Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Satlantas Polres Melawi Melaksanakan Operasi Zebra Kapuas 2022 Hari Pertama

Kamis, 06 Oktober 2022 | 14.05.00 WIB Last Updated 2022-10-06T07:05:00Z


Melawi, transkapuas.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Melawi Polda Kalbar mulai menggelar Operasi Zebra Kapuas 2022 di depan Pos Lantas Polres Melawi, Nanga Pinoh, Senin (3/10/2022).


Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Melawi Iptu Nanda Sulvy Pratama, S. Tr. K mengatakan, Operasi Zebra yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini berlangsung selama dua pekan, mulai 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022 mendatang.


"Khusus untuk Operasi Zebra tahun ini, kegiatan lebih mengedepankan kegiatan yang persuasif, edukatif dan humanis," jelasnya.

Lanjutnya, "Dalam kegiatan Operasi Zebra ini, kami tidak melakukan tindakan penilangan. Namun, lebih mengedepankan tindakan edukatif untuk masyarakat pengguna jalan, biar bisa mematuhi peraturan lalulintas dan bisa meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," terangnya.


Kata Iptu Nanda Sulvy Pratama, pendekatannya adalah humanis dan persuasif, maka Polisi melaksanakan kegiatan penegakan hukum secara lisan terlebih dahulu.


“Kita berharap masyarakat yang ada di Kabupaten Melawi ini agar bersama-sama menciptakan kamseltibcarlantas di jalan raya,” tuntasnya.


Penulis : Oktavianus  

Reporter:Yuki Karlos

×
Berita Terbaru Update