Notification

×

Polres Kapuas Hulu Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra

Senin, 03 Oktober 2022 | Oktober 03, 2022 WIB Last Updated 2022-10-04T06:37:30Z


Kapuas Hulu,transkapuas.com - Dalam rangka Operasi Zebra Kapuas 2022, Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar melaksanakan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di lapangan Mapolres setempat, Senin (3/10/2022).



Apel gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Zebra Kapuas 2022 dengan tema "Tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas yang Presisi".



Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu diikuti oleh pasukan gabungan TNI-Polri serta Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu.



Saat membacakan amanat Kapolda Kalbar, Kapolres Kapuas Hulu yang diwakili oleh Kabag Ren Kompol Yudi Sutrisno, S.E., mengatakan bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka Cipta kondisi Kamseltibcarlantas jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. 



Selanjutnya, Kompol Yudi Sutrisno, S.E., mengatakan bahwa tujuan Operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dengan sasaran meliputi segala Potensi Gangguan, Ambang Gangguan, dan Gangguan Nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca Ops Zebra Kapuas 2022.


"Polri menyelenggarakan Operasi Zebra Kapuas 2022 yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 3 Oktober 2022 sampai dengan tanggal 16 Oktober 2022 dengan mengedepankan edukatif dan persuasif yang dilaksanakan secara humanis," katanya.



Sebelum mengakhiri amanat Kapolda ini, "saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Zebra Kapuas 2022. Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah dihapan Tuhan Yang Maha Esa," kata Kompol Yudi Sutrisno, S.E.



Penulis : JS/Hms Res KH

Reporter: Juliati

×
Berita Terbaru Update