Notification

×

Dimulainya Pembangunan Jembatan Sungai Sepauk Desa Sekubang

Selasa, 18 Oktober 2022 | Oktober 18, 2022 WIB Last Updated 2022-10-17T17:27:15Z



Sintang, transkapuas.com - Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Jembatan Sungai Sepauk di Temanang Desa Sekubang Kecamatan Sepauk pada Senin, (17/10/2022). 


Pembangunan Jembatan Sungai Sepauk di Temanang Desa Sekubang Kecamatan Sepauk merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Kecana Alam Permai, sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang investasi perkebunan kelapa sawit.


Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno menyampaikan apresiasinya kepada pihak perusahaan yang sudah mau berinvestasi dan mewujudkan CSR dengan membangun jembatan.


“Ini luar biasa. Nilai investasi untuk jembatan ini mencapai 6 milyar lebih. Dibangun oleh perusahan. Pemerintah Kabupaten Sintang dan masyarakat sangat berterima kasih atas pembangunan jembatan Sungai Sepauk di Temanang ini” terang Bupati Sintang.


“Ini pun belum apa, di Ketungau Hulu. Ada perusahaan perkebunan yang membangun jembatan ketungau dengan nilai 18 milyar. Ini sangat membantu, ketika Pemkab Sintang kekurangan dana, maka perusahaan bisa turun tangan membangun infrastruktur untuk kepentingan perusahaan sekaligus kepentingan masyarakat” tambah Bupati Sintang. 


“Dengan adanya jembatan ini nanti, akses masyarakat akan semakin lancar menuju Sepauk Hulu dan Tempunak Hulu.  Tadi dalam perjalanan ke sini, ada beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan parah, saya berharap pihak perusahaan juga bisa membantu memperbaiki akses masyarakat. Kita semua mendukung pihak perusahaan dalam membangun jembatan ini. Semoga pembangunan jembatan ini bisa lancar, kalau bisa selesai dalam waktu 3 bulan” tutup Bupati Sintang.


Jonner Silaen  Humas PH  PT. Kencana Alam Permai menjelaskan pihaknya yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit ini membangun  2  jembatan di Kecamatan Sepauk. 


“Adapun dua jembatan tersebut adalah jembatan rangka baja  Sungai Sekenu Desa Landau Panjang dengan bentangan 5 meter  dengan biaya total 1 milyar dan jembatan rangka baja Sungai Sepauk di Desa Sekubang  dengan bentangan 45 meter dan lebar 5 meter yang saat ini akan dimulai pembangunannya” terang Jonner Silaen. 


“Pembangunan jembatan rangka baja Sungai Sepauk di Desa Sekubang ini ditargetkan selesai pada Februari  2023 ini dengan total biaya 6 miliar”tegas Jonner Silaen.


Leo Pelima Kepala Desa Sekubang Kecamatan Sepauk menyampaikan bahwa pembangunan jembatan Sungai Sepauk ini untuk menggantikan jembatan yang sudah lama. 


“Awalnya mau dibangun dengan kayu juga. Kemudian ada diskusi dan banyak pertimbangan seperti daya tahan dan memikirkan jangka panjangnya, maka kemudian diputuskan akan dibangun dengan rangka baja. Kami masyarakat Desa Sekubang, sangat menyambut baik dan berterima kasih kepada pihak PT. Kencana Alam Permai atas pembangunan jembatan rangka baja Sungai Sepauk di Desa Sekubang ini” terang Leo Pelima.


“Kami akan dukung penuh pembangunan jembatan rangka baja ini karena sangat strategis. Jembatan ini nanti tidak hanya akan memperlancar akses masyarakat antar desa saja, tetapi antar kecamatan yakni Sepauk dan Tempunak. Kami akan kawal dan pantau proses pembangunan jembatan ini. Selama ini akses jalan juga dijaga dan diperbaiki oleh pihak perusahaan sehingga jalan kami selalu dalam kondisi baik” tambah Leo Pelima.


Info Pemda Sintang

Reporter : K.Robenson

×
Berita Terbaru Update