Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Gelar Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat, Ini Yang Disampaikan Kapolres Sekadau

Jumat, 12 Agustus 2022 | Agustus 12, 2022 WIB Last Updated 2022-08-12T12:08:31Z


Sekadau, transkapuas.com - Dalam kegiatan tatap muka bersama tokoh masyarakat, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H, M.H menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan dinamika perkembangan di masyarakat.

Dalam kegiatan di warung kopi dara tersebut, Kapolres Sekadau menyampaikan bahwa kegiatan tatap muka merupakan agenda rutin untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban.

Menurutnya pula, kegiatan tatap muka bermanfaat sebagai ruang untuk bertukar pikiran dan membicarakan segala sesuatu dalam upaya mewujudkan Kabupaten Sekadau yang aman dan kondusif melalui diskusi serta adanya saran masukan yang sifatnya membangun.

Pertama-tama, Kapolres Sekadau mengajak peran serta seluruh tokoh masyarakat untuk bersama mendukung program vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sekadau.

"Dalam hal ini, Gerai Vaksin Presisi Polres Sekadau terus menggelar vaksinasi, mari kita ajak masyarakat agar mau divaksin untuk mencapai herd immunity atau kekebalan tubuh," terangnya.

Selanjutnya, Kapolres Sekadau mengharapkan dukungan dan kerjasama dalam menjaga kamtibmas dalam setiap even kegiatan, perlombaan maupun hiburan dalam memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022.

Demikian halnya dalam berkendara, Kapolres Sekadau menyampaikan pentingnya tata tertib dan disiplin lalu lintas untuk mewujudkan kamseltibcarlantas serta menurunkan angka kecelakaan.

"Tindakan preventif dan represif akan diberikan kepada pengendara yang tidak patuh terhadap peraturan. Hal ini dipandang perlu untuk memberikan efek jera serta mewujudkan kamseltibcarlantas dan menekan tingkat kecelakaan," tegasnya.

Berkenaan dengan karhutla, Kapolres menyampaikan hal ini merupakan atensi dan perlu dukungan semua pihak dalam penanggulangannya, mengingat dampak negatif kabut asap yang merugikan dari berbagai aspek. 

"Mari bersama kita wujudkan Kabupaten Sekadau bebas asap. Kepolisian akan terus berkoordinasi dengan Dinas terkait dan mensosialisasikannya kepada masyarakat untuk mematuhi ketentuan atau regulasi yang berlaku," pintanya.

Dari beberapa hal yang telah disampaikannya, Kapolres Sekadau mengharapkan dukungan dan peran serta seluruh pihak yang hadir untuk menyampaikannya kembali di lingkungan masyarakat sekitarnya.

"Mohon dukungannya untuk bisa menjalani tugas dengan baik, masukan dan saran terkait perkembangan kamtibmas akan saya terima guna mewujudkan Kabupaten Sekadau yang tertib, aman dan kondusif," tandasnya.

Hadir diantaranya Ketua DAD Kabupaten Sekadau Wilbertus Willy, Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Kristianus CP, Ketua KONI Sunardi, Ketua POM Muhammad Yani, Ketua MTAMT H. Bakar, Ketua PHBI Haji Salim, MABT, Ketua paguyuban Sunda Haji Sirod, Ketua Pemuda Marhain Paulus Sutami, dan pembina Flobamora NTT Aloysius Aloy Mike. (Humas polres Sekadau) 

×
Berita Terbaru Update