Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com
Transkapuas.com

Malam Pertama PGD IX Sintang, Penjualan Aksesoris Dayak Banyak Diminati Pengunjung


Sintang, Transkapuas.com - Jumlah Pengunjung Di Rumah Betang Tampun Juah Jerora 1 Sintang Mulai dari pagi hingga malam hari semakin meningkat saat Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sintang IX Tahun 2022 di hari pertama, Jumat (29/7/2022).

Pekan Gawai Dayak Kabupaten Sintang Yang Dilaksanakan Di Rumah Betang Tampun Juah Jerora 1 tersebut,juga tidak jauh dari pusat kota kabupaten dipadati oleh ribuan warga masyarakat se kabupaten Sintang di 12 kecamatan yang ada di kabupaten Sintang,bahkan ada juga yang datang dari kabupaten lain seperti kabupaten Kapuas Hulu, Sekadau bahkan dari kota Pontianak dan kabupaten lainnya.

Ribuan Warga/Pengunjung memadati area rumah Betang Tampun Juah bahkan sampai dihalaman rumah Betang.

Pedagang Yang berjualan disekitar Rumah Betang Tampun Juah mendapat banyak pelanggan, seperti  diungkapkan oleh Martin yang berasal dari Kapuas Hulu,Penjual Aksesoris Dayak Berbagai Jenis,merasa bersyukur Penjualannya di hari pertama PGD diadakan,jumlah pengunjung yang membeli barang dagangannya semakin meningkat.

"Ini banyak pembelinya pak, mulai dari pagi tadi hingga malam hari"jelas Martin.

Saat ditanya awak media berapa rata-rata harga setiap barang yang dijualnya.

Martin yang juga penjual aksesoris Dayak berbagai macam jenis tersebut mengatakan bahwa harga tersebut tergantung jenis barangnya.

"Disini kita jual,mulai dari harga sepuluh ribu seperti Sal hingga jutaan rupiah, tergantung jenis yang diinginkan pengunjung"tambahnya.


Disekitar Halaman dan dibawah Rumah Betang Tampun Juah banyak jenis Makanan dan Barang yang diperjualbelikan, termasuk Juga mainan anak-anak diantaranya mobil-mobilan, Boneka,dan lain sebagainya.

Selain itu dari pantauan kami dijalan lintas Sintang-Kapuas Hulu pada malam  hari dari Pukul,18:00 hingga Pukul 21:30 wib kendaraan baik roda dua maupun roda empat cukup padat,sehingga pihak kepolisian terjun langsung untuk mengatur lalulintas di sepanjang jalan dari jembatan Jemelak hingga ke Jerora 1 Kecamatan Sintang,Kabupaten Sintang.

Kematangan Hanya Bisa Dibangun Dari Kesukaran.Ditenggah Ancaman Pandemi, orang-orang harus bangkit, maka ini saatnya masyarakat membangun dan menghidupkan kembali talentanya.

Reporter:K.Robenson.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama