Aron : Stunting Masih Menjadi Masalah Secara Nasional


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau Aron, SH membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Program Bangga Kencana Dan Percepatan Penurunan Bersama Mitra Kerja.

Acara tersebut berlangsung di, aula kantor PKK kabupaten Sekadau, Sabtu (9/04/2022).

Dalam arahannya bupati mengatakan, bahwa Stunting masih menjadi maslaah secara nasional, Karen setiap daerah masih ada Stunting.

Di Sekadau kata bupati kasus Stunting masih cukup tinggi, untuk itu sosialisasi seperti ini sangat bermanfaat dan baik bagi penurunan kasus Stunting di kabupaten Sekadau.

"Saya berharap sosialisasi ini jangan hanya berakhir di wilayah perkotaan saja, harus sampai ke seluruh pelosok kabupaten Sekadau, terutama mengenai penyebab dari Stunting itu sendiri,"kata Aron.

Sebagai penunjang kata dia lagi, di kabupaten Sekadau sudah ada beberapa desa yang sudah Open Decepation Free (ODF) atau tidak lagi buang air sembarangan, maka dari itu faktor menjadi indikator untuk mengurangi angka Stunting. Karena salah indikator ini menurunkan angka Stunting adalah faktor kebersihan.

Sementara itu ketua panitia pelaksana dalam arahannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk mengurangi angka Stunting di setiap daerah.

"Kita tetap lakukan sosialisasi sebagai upaya untuk mengurangi angka Stunting,"katanya.

Hadir pada acara tersebut, sala satu anggota DPR RI  H. Alifudin, SE MM, Plt kepala BKKBN provinsi Kalimantan barat, serta kepala bidang KB dinas  kesehatan kabupaten Sekadau. (Sy) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama