Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Wabup Sekadau Hadiri Pra Rat CU Keling Kumang Area Tiga

Rabu, 12 Januari 2022 | Januari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-01-12T04:37:45Z
Subandrio, SH, MH wakil bupati Sekadau


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Wakil Bupati Sekadau Subandrio, menghadiri Pra Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP CU Keling Kumang Area Tiga Tahun Buku 2021 di gedung Kateketik jalan Merdeka Selatan Sekadau, Rabu (12/1/2022). 

Mengangkat tema "Memperkuat  Basis Sosial dan Teritorial Untuk Kesejahteraan Anggota yang Berkelanjutan". Rat ini juga di ikuti oleh anggota di Sekadau Hulu (Rawak) , Nanga Taman, Nanga Mahap, Timpuk, Tapang Pulau, Belitang, Belitang Hulu, secara daring. 

Chief Executive Officer (CEO) Valentinus, mengatakan kedepan anggota CU Keling Kumang bisa menyetor atau menarik walau kantor sedang tutup. 

"Kedepan anggota CU Keling Kumang bisa menyetor atau menarik simpanan walau kantor CU sedang tutup dengan menggunakan aplikasi keling kumang mobile," terang nya. 

Valentinus juga menambahkan, dimasa pendemi, CU Keling Kumang bisa tumbuh dengan baik, aset bertambah begitu juga anggota. 

"Dimasa pandemi, CU Keling Kumang tumbuh dengan baik. Aset kita tahun ini bertambah 175 milyar, anggota juga bertambah 17.069 orang, walau dimasa pandemi," tambahnya. 

Dalam sambutannya, Subandrio menyampaikan Pra RAT merupakan salah satu kegiatan yang berupaya untuk memenuhi hak anggota. 

"Pra Rapat Anggota Tahunan (Pra-RAT) merupakan salah satu kegiatan yang berupaya untuk memenuhi hak anggota dalam menentukan Perwakilan Anggota yang akan mengikuti Rapat Anggota mendapatkan serta (RAT) Tahunan. Laporan Pengurus atas perkembangan pengelolaan Koperasi," kata wabup. 

"Sesuai Undang Undang nomor 25 tahun 1992, Rapat Anggota Tahunan merupakan Kewajiban bagi Koperasi karena merupakan Pemegang Kekuasan tertinggi didalam pengambilan keputusan dalam prinsip pelaksanaan Koperasi, sebagai dan Transparansi Demokrasi, Akuntabilitas dalam tata Kelola Koperasi," terang Suban. 

Subandrio juga menyampaikan per 31 Desember 2021 di kabupaten Sekadau tercatat 179 koperasi.

"Di kabupaten Sekadau, per 31 Desember 2021 terdapat 178 unit koperasi, dengan jumlah  yang aktip 136 koperasi dan menjalani RAT. Dari sekian banyak koperasi sedikit aktif tersebut ternyata hanya sedikit  koperasi yang melaksanakan RAT dan inim erupakan tantangan dan permasalahank ami selaku Pembina untuk lebih bagi koperasi menggiatkan koperasi melaksanakan RAT. Karena aktif secara kelembagaan dan diakui telah koperasi apabila usaha melaksanakan RAT," tambah Wabup.


"Kami berharap CU Keling Kumang bisa membantu mewujudkan Visi Misi Bupati Sekadau yakni Sekadau Maju Mandiri Sejahtera dan  Bermartabat serta mensupport program kerja Bupati IP3K, karena CU Keling Kumang merupakan salah satu penggerak perekonomian rakyat yang hadir di daerah yang belum dijangkau oleh lembaga keuangan atau Perbankana lainnya," tutup wabup. 

Selesai menyatakan sambutannya, wabup membuka secara resmi PRA RAT KSP CU Keling Kumang Tahun Buku 2021.


Laporan: surya
×
Berita Terbaru Update