Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Hadiri Acara Puncak HKG ke- 52 TP. PKK Kabupaten Sekadau, Subandrio: PKK Tetap Berpegang Pada Prinsip dan Semangat Pengabdian

Selasa, 11 Juni 2024 | 12.08.00 WIB Last Updated 2024-06-11T05:08:49Z


Sekadau, transkapuas.com - Wakil Bupati (Wabup) Sekadau, Subandrio menghadiri acara Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP. PKK Kabupaten Sekadau ke 52 serta Rapat Kordinasi sekaligus Pengukuhan pembina utama Posyandu Kecamatan dan Desa Tahun 2024, di gedung Kateketik jalan Merdeka Selatan Sekadau, Selasa (11/6/2024).


Mengangkat tema 'Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju'.


Pada kesempatan tersebut, Wabup Sekadau, Subandrio dalam arahannya menyampaikan bahwa berbagai jenjang PKK, baik itu PKK pusat, provinsi, kabupaten, kelurahan serta kelompok-kelompok PKK Padukuhan RT dan Dasawisma bersama pihak terkait dalam mewujudkan keluarga sejahtera melalui berbagai kegiatan PKK. Puncak peringatan HKG ke 52 PKK bertujuan untuk menguatkan dan memantapkan kembali semangat pengabdian seluruh kader PKK dalam melaksanakan 10 program PKK. 


"Peran PKK semakin strategis dalam membantu perempuan bersaing dan berdaya dalam berbagai bidang, baik ekonomi maupun sosial. Sebagai Mitra strategis pemerintah, PKK berperan dalam upaya terwujudnya keluarga Indonesia yang sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gendir serta kesadaran hukum dan lingkungan," ucap Suban, sapaan akrab wabup Sekadau. 


"Dalam upaya tersebut, PKK sebagai Mitra pemerintah dapat menjadi agen perubahan yang efektif untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Sekadau, ' sambungnya.


Wabup juga menyampaikan bahwa posisi dan peran strategis gerakan PKK, maka TP. PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program pemerintah. 


"Posisi dan peran strategis gerakan PKK, maka TP. PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program pemerintah. Menghadapi dinamika pembangunan sebagaimana yang kita alami saat ini, saya sangat berharap agar kita semua sebagai keluarga besar gerakan TP. PKK tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian kita selaku relawan yang senantiasa bersikap rendah hati namun tidak rendah diri. Karena rendah hati adalah landasan yang kokoh dari semua kebijakan. Oleh karena itu gelorakan lah terus semangat kebersamaan untuk bergerak bersama bagi kebijakan seluruh masyarakat dan seluruh keluarga serta lingkungan," tutupnya. (Sy)

×
Berita Terbaru Update