Notification

×

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak stg (3)

Gawai Dayak stg (3)

GAWAI Dayak stg (2)

GAWAI Dayak stg (2)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak DTG (5)

Gawai Dayak DTG (5)

Tingkatkan Kompetensi Penanganan Laka Lantas, Polres Sekadau Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian

Selasa, 14 Mei 2024 | 20.23.00 WIB Last Updated 2024-05-14T13:23:35Z


SEKADAU, trsnskapuas.com - Tingkatkan kualitas pelayanan kepolisian khususnya di bidang lalu lintas, Polres Sekadau menggelar kegiatan pelatihan fungsi teknis kepolisian tentang Lalu Lintas. Bertempat di aula Bhayangkara Patriatama, Selasa (14/5/2024), pelatihan ini diikuti oleh personel Lantas, Samapta, dan Unit Samapta Polsek jajaran.


Kegiatan dibuka oleh Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, mewakili Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, dengan didampingi Kabag SDM AKP Suwaris selaku panitia pelatihan.


Dalam sambutannya, Wakapolres Kompol Riko menyampaikan pesan Kapolres bahwa pelatihan ini bukan hanya formalitas, namun diharapkan dapat berjalan dinamis dengan interaksi aktif antara instruktur dan peserta.


"Lalu lintas merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, pelatihan ini bertujuan untuk membekali personel Samapta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam menangani Laka Lantas di wilayah Polsek," tegas Kompol Riko.


Kompol Riko menekankan pentingnya memanfaatkan waktu pelatihan dengan sebaik-baiknya. Jadikan pelatihan ini sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Ia berpesan kepada instruktur, agar menyampaikan materi dengan jelas dan mudah dipahami, serta memperbanyak contoh dan diskusi.


"Contohnya, kegiatan pergelaran personel, pengaturan lalu lintas di pagi hari. Ini bukan hanya tugas fungsi Lantas, namun tugas seluruh personel untuk memberikan edukasi kepada masyarakat," jelasnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU Pandi bersama Kanit Gakkum Aipda Yogo Bujono. Materi yang disampaikan meliputi TPTKP Lantas, penanganan kecelakaan lalu lintas, dan prosedur evakuasi korban.


Sumber: Humas polres Sekadau 

×
Berita Terbaru Update