Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Akibat Tenggelam di Sungai Melawi, Bocah Usia 6 Tahun, Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 14 Mei 2024 | 21.37.00 WIB Last Updated 2024-05-14T14:37:31Z


Sintang, transkapuas.com - Seorang bocah berusia 6 tahun ditemukan meninggal di Jalan Teuku Umar Gang Datok Marjini RT 03, RW 03 Desa Baning Kota Kecamatan Sintang akibat tenggelam di Sungai Melawi pada Senin (13/5).


Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo melalui Kasi Humas Polres Sintang AKP Sujiono membenarkan adanya penemuan jenazah seorang bocah yang diduga meninggal akibat tenggelam di Sungai.


Adapun AKP Sujiono menyebut identitas korban yakni bernama Nuraquila Azizah Zulky, seorang anak perempuan berusia 6 (enam) tahun.


Ia menjelaskan kronologi kejadian bermula dari korban yang tidak kunjung pulang kerumah hingga menjelang pukul 18.00 Wib.


Mendapati kejadian ini sontak warna beramai-ramai melakukan pencarian di seputar kawasan rumah korban hingga menyusuri tepian Sungai Melawi. 


Pada saat pencarian, saksi menemukan sandal korban yang posisinya mengarah ke parit yang berada tepat dibelakang rumah korban. Saksi kemudian melanjutkan pencarian dimana kaki saksi saat itu menyentuh kaki korban sehingga saksi menyelam dan menarik kaki korban hingga ke tepian lalu diangkat untuk memberikan pertolongan pertama.


AKP Sujiono mengatakan usai ditemukan dan mendapat pertolongan pertama korban langsung dilarikan ke RSUD Ade M.Djoen namun setelah dilakukan pemeriksaan korban dinyatakan positif meninggal dunia oleh dokter.


“Korban ditemukan sekitar pukul 19.00 Wib pada posisi sudah tenggelam saat itu, ketika dilarikan ke rumah sakit dan dilakukan pemeriksaan yang mana dinyatakan dokter korban sudah meninggal dunia” Ujar Sujiono.


“Dugaan sementara bahwa korban tergelincir dari belakang rumah korban dimana lokasi tersebut memang posisinya agak tinggi dan tingkat kemiringan juga tinggi terlebih kawasan itu juga merupakan parit yang tergenang air dengan ketinggian sekitar 150 cm.” Jelas Kasi Humas.


Humas polres Sintang 

×
Berita Terbaru Update