Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Heboh, Seorang Siswi SMKN 1 Sintang Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kost

Selasa, 09 April 2024 | 14.28.00 WIB Last Updated 2024-04-09T07:28:06Z


Sintang, transkapuas.com - Kembali Desa Martiguna di hebohkan dengan penemuan Siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Satu (1) (SMKN) Sintang yang sudah tidak bernyawa di salah satu kamar kost di Desa Martiguna ,Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Senin (8/4/2024).


Kapolres Sintang, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K., melalui Kasat Reskrim IPTU Wendi Sulistiono S.T.K.S.I, saat dikonfirmasi media melalui WhatsApp (WA) membenarkan terkait penemuan jasad seorang gadis belia yang masih duduk di bangku sekolah menengah kejuruan di Sintang. Adapun tempat kejadian perkara (TKP), di temukan jasad tersebut adalah di sebuah kamar kos yang beralamat di Asajadah Martiguna, Sintang.


Kasat Reskrim Polres Sintang, IPTU Wendi Sulistiono S.T.K.S.I melalui pesan singkat juga menyampaikan bahwa tindakan yang telah diambil adalah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta telah memeriksa saksi-saksi. Serta melakukan Visum. Dari keterangan para saksi, paginya korban sempat meminta antar sama saksi berobat ke klinik. Namun klinik masih belum buka. Kemudian istirahat di tempat saksi (teman korban). Makan dan minum obat. Dari keterangan yang dapat korban, dari malamnya sudah mengeluh sakit sesak napas. Kemudian korban pulang ke kontrakan dan sorenya ditemukan saksi sudah tidak bergerak di kontrakan korban.


Kasat Reskrim Polres Sintang, juga menyampaikan bahwa dari hasil visum tidak ada tanda-tanda kekerasan, dan dari keluarga korban juga sudah menerima dengan ikhlas terkait peristiwa tersebut. Serta menolak otopsi. Dari keterangan orang tuanya sendiri bahwa korban sudah beberapa hari mengeluh sakit. Dan itu sudah disampaikan juga ke orang tuanya di kampung. Saran dari orang tuanya agar berobat saja dulu.


Sementara dari pihak sekolah sendiri juga membenarkan, jasad wanita muda tersebut memang benar menempuh pendidikan di sekolah tersebut. Namun untuk keluhan dan riwayat penyakit, pihak sekolah mengakui tidak mengetahui.


"Anak tersebut saat ini duduk Kelas XI TAV. Untuk riwayat penyakit kita kurang mengetahui, karena belum ada informasi terkait kondisinya. Cuma kemarin sempat di visum ke Rumah Sakit, terkait kematiannya, hasilnya kita tidak dapat informasi," tutup salah satu tenaga pendidik di Sekolah Menengah Kejuruan 1 Sintang.(Tim/Is)

×
Berita Terbaru Update