Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Kunker ke Sekadau, Jokowi Sebut Bantuan Permodalan Untuk Pelaku Usaha Terdapat Beberapa Skema

Kamis, 21 Maret 2024 | 16.40.00 WIB Last Updated 2024-03-21T09:40:48Z


Sekadau, transjapuas.com – Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ke kabupaten Sekadau di pasar tradisional Plamboyan Sekadau di sambut meriah oleh masyarakat kabupaten Sekadau, Kamis (21/3/2024).


Pada kesempatan tersebut Jokowi berdialog langsung dengan pedagang di pasar tradisional Sekadau, Kabupaten Sekadau.


Pada awak media, Presiden menyampaikan terkait dengan bantuan permodalan untuk pelaku usaha terdapat beberapa skema yang bisa digunakan masyarakat. Seperti, KUR, PNM Mekaar, dan Pembiayaan UMi.


“Kita inikan punya skema yang macam-macam, untuk yang sampai 500 juta ada yang namanya KUR bunganya pun hanya 6% pertahun, KUR bisa 25-500 juta di bank-bank pemerintah. Kedua punya yang namanya PNM Mekaar, pinjaman sampai 10 juta, 2 juta, 5 juta, 7 juta, dengan sistem gandeng renteng itu ada semuanya, atau yang UMI, pinjaman yang lebih kecil lagi,” jelas Jokowi saat diwawancarai di Pasar Tradisional Sekadau.


Menurut Jokowi informasi tersebut mungkin belum terinformasi oleh masyarakat dengan baik.


“Ya, mungkin masyarakat belum terinformasi dengan baik. Bisa ke bank, PNM, UMI asal usahanya produktif, tanpa anggunan, ” jelas Jokowi.


Selanjutnya presiden Jokowi menuju RSUD kabupaten Sekadau untuk meninjau pelayanan kesehatan, fasilitas Rumah Sakit dan pelayanan kesehatan di RSUD kabupaten Sekadau.


Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj. Gubernur Kalimantan Barat Harisson, serta Bupati Sekadau Aron. (Sy)

×
Berita Terbaru Update