Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Bupati Sekadau Serahkan Bantuan Paket Sembako Dari Presiden RI

Minggu, 24 Maret 2024 | 21.12.00 WIB Last Updated 2024-03-24T14:12:32Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Magdalena Susilawati Aron menyerahkan secara langsung Bantuan berupa Paket sembako dari Presiden Republik Indonesia kepada para pedagang kecil Minggu(24/3/2024).


Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di tiga lokasi di Kecamatan Sekadau Hilir, yaitu di pasar lawang kuari, terminal lawang kuari dan di pasar kain sungai ringin.


Bupati Sekadau, Aron mengatakan penyerahan bantuan berdasarkan data yang dikirim oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Sekadau kepada tim kepresidenan beberapa waktu lalu dan telah disesuaikan dengan jumlah pedagang kecil yang ada di Kabupaten Sekadau.


"Atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Indonesia yang telah berkunjung di Kabupaten Sekadau yang telah meninjau pasar dan termasuk juga Rumah Sakit Umum Daerah Sekadau (RSUD)," ucap Aron.


Bupati Sekadau Aron menjelaskan jenis bantuan yang diserahkan kepada para pedagang ini ada tunai yang mana tujuannya untuk pengembangan usaha dan juga dalam bentuk bantuan sembako bagi pedagang yang sudah terdata.


Aron berharap kepada semua pedagang agar mengisi tempat dagangannya, jangan hanya datanya saja yang ada pada pemerintah, tetapi setelah dicek ternyata pedagang tersebut tidak berjualan lagi di lokasi yang telah disediakan tersebut.


"Kedepan akan terus kita kroscek setiap tiga bulan sekali apakah mereka tetap berjualan disitu atau jika sudah tidak lagi akan kita alihkan kepada pedagang yang lainnya' ujar Aron.


Sementara Itu Kepada Dinas Perdagangan,Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Sekadau, Novita mengatakan bantuan yang diserahkan Bupati Sekadau merupakan bantuan Presiden Joko Widodo kepada para pedagang kecil di Kabupaten Sekadau.


"Bantuan yang diserahkan Bapak Bupati Sekadau kurang lebih 200 paket. Ini sisa bantuan yang diserahkan oleh Bapak Presiden pada saat kunjungan di Sekadau beberapa hari lalu. Hari ini sisa bantuan itu kita salurkan kembali kepada para pedagang kecil," sebutnya. (Sy)

×
Berita Terbaru Update