Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Rayakan Minggu Palma, Bupati Sekadau Membaur Bersama Umat

Minggu, 24 Maret 2024 | 21.25.00 WIB Last Updated 2024-03-24T14:25:26Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron, didampingi ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sekadau Magdalena Susilawati merayakan Hari Minggu Palma di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Sekadau Keuskupan Sanggau, Minggu, (24/3/2024).


Minggu Palma dalam Liturgi Gereja Katolikmenandai Pekan Suci yang diawali denganKamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci danMinggu Paskah.


Perayaan minggu palma di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus Sekadau diawali dengan upacara pemberkatan daun palma kemudian dilanjutkan dengan perarakan berjalan kaki dari halaman SD Slamet Riyadi menuju gereja. Daunpalma yang dibawakan oleh umat diberkati olehpastor Paroki Sekadau.


Dalam perayaan Minggu Palma, orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini membaur bersama ribuan umat katolik di Halaman Sekolah Dasar Katolik slamet riyadi mengikuti upacara pemberkatan daun palma dan proses memasuki gereja.


Perayaan Minggu Palma dipimpin langsung oleh pastor kepala paroki santo Petrus Dan Paulus Sekadau pastor Martinus, CP. Misa Minggu Palma di paroki sekadau dilaksanakan selama tiga kali yakni dimulai pada pukul 07.00WIB, pukul 08.00 WIB dan pukul 18.00 WIB.


Dalam kotbahnya, Pastor Martinus mengatakan Minggu palma diperingati sebagai hari dielu-elukannya Yesus memasuki kota Yerusalem.Disebutkan Pastor, Masuknya Tuhan Yesus ke kota suci Yerusalem adalah hal yang istimewa sebab hal ini terjadi sebelum Dia disiksa, mati,dan bangkit dari kematian.


"Yesus mengorbankan hidupnya untuk menebus dosa umat manusia. Jalan yang ditempuh oleh Tuhan adalah jalan salib," Ujar Pastor. (Sy)



×
Berita Terbaru Update