Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Bappeda Sintang Siapkan Ikuti Musrenbang Provinsi

Selasa, 26 Maret 2024 | 12.31.00 WIB Last Updated 2024-03-26T05:31:43Z


Sintang,transkapuas.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sintang mengumpulkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang di Aula Bappeda Kabupaten Sintang pada Selasa, (26/3/2024).


Rapat yang dipimpin oleh Merlia Sari selaku Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan pada Bappeda Kabupaten Sintang tersebut membahas persiapan usulan dari Pemerintah Kabupaten Sintang pada pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat.


“Kita berkumpul untuk mempersiapkan data usulan Pemkab Sintang untuk dibawa ke pelaksanaan Musrenbang Tingkat Provinsi Kalimantan Barat pada 2-5 April 2024 mendatang di Pontianak. Kami minta OPD yang sudah ditentukan untuk menyiapkan data dan informasi lengkap terkait usulan apa yang akan diajukan oleh Pemkab Sintang untuk diakomodir di APBD Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2025”, terang Merlia Sari.


“Setiap usulan kita, wajib dilengkapi dengan data-data yang diperlukan. Misalnya kalau mengusulkan perbaikan atau peningkatan jalan provinsi yang ada di wilayah Kabupaten Sintang. Harus disertai bukti dan data yang kuat. Sehingga kemungkinan untuk diakomodir oleh Pemprov Kalbar akan sangat tinggi”, terang Merlia Sari.


“Usulan-usulan tersebut akan kami sampaikan kepada Bappeda Provinsi Kalbar melalui forum Desk Indikator Makro dan Kewilayahan. Ada satu juga desk atau forum yang wajib diikuti oleh OPD di Lingkungan Pemkab Sintang yang sudah kami tentukan, silakan mempersiapkan usulan dan saran pada desk yang sudah ditentukan sesuai jadwal yang disusun oleh Bappeda Provinsi Kalimantan Barat. Silakan nanti berdiskusi di forum tersebut”, terang Merlia Sari.


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update