Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Ini Pesan Aron Saat Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Sekadau Hilir

Kamis, 01 Februari 2024 | 19.07.00 WIB Last Updated 2024-02-02T00:25:10Z


Sekadau, transkapuas.com - Pemerintah kecamatan Sekadau Hilir mengelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah daerah (RKPD) tahun 2025, Kamis (01/02/2024) di Aula Pertemuan kecamatan Sekadau Hilir.


Musrenbang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap awal tahun sebagai sarana untuk mendengarkan masukan dan saran para tokoh masyarakat mengenai arah pembangunan tahun berikutnya.


Acara tersebut dibuka oleh Bupati Sekadau, Aron. dalam sambutannya Aron mengatakan, dirinya sangat membutuhkan dukungan dan masukan dari semua lagi masyarakat demi terlaksananya semua program pembangunan di kabupaten, agar segala pembangunan yang sudah direncanakan berkelanjutan.


"Saya dan wakil bupati mohon dukungan dari semua pihak, baik bersifat saran juga dukungan selama bentuk doa agar pembangunan yang telah kita laksanakan berkelanjutan," pintanya.


Beliau juga mengatakan bahwa pemerintah sudah membahas RPJMD tahun 2021-2026 namun jabatan kepala Daerah sesuai aturan tahun 2024 sudah Pilkada lagi, namun sesuai amanah RPJMD tersebut harus dibahas.


"Tujuan dilaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan ada guna mengakomodir usulan dari arus bawah, terutama hasil Musrenbang tingkat desa baru di bawa ke Musrenbang tingkat kecamatan," ucap Aron.


Ia juga meminta agar para peserta tidak menganggap Musrenbang hanya kegiatan serentak semata sehingga tidak terlalu penting. Ini anggapan keliru meskipun semua hasil Musrenbang tidak di akomodir dalam Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) hal ini akibat minimnya anggaran yang di miliki. Padahal sejatinya kita ingin hasil Musrenbang bisa akomodir seratus persen dalam APBD setiap tahun.


"Namun anggaran kita sangat terbatas makanya kita laksanakan sesuai prioritas,"katanya.


"Tahun ini kita sudah anggarkan untuk pembukaan akses jalan antar desa menuju kota kecamatan, seperti jalan Tanjung -Penanjung, Ensibau Merapi, Peniti -Merah air dan jalan Mandala," tambah Aron.


Pemerintah kabupaten Sekadau tetap fokus pada pembukaan akses infrastruktur warga, sesuai dengan kemampuannya keuangan daerah, walaupun secara bertanggung kita tetap komitmen dengan janji kampanye yang masuk dalam visi dan misi kabupaten Sekadau.


"Pemda memerlukan gagasan dan masukan dari masyarakat pada ajang pelaksanaan Musrenbang RKPD ini," katanya.


"Terimakasih kepada seluruh pihak serta para tokoh masyarakat yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada kegiatan Musrenbang ini. Semoga kegiatan ini berjalan lancar, sehingga pendapat dan usulan bisa berkualitas," pungkasnya.


Hadir pada kegiatan tersebut, ketua TP PKK Ny.Magdalena Susilawati Aron,SP. Kepala SKPD, camat Sekadau Hilir, Kapolsek Sekadau Hilir, Danramil Sekadau Hilir, seluruh kepala desa Kecamatan Sekadau Hilir, serta para undangan lainnya. (Sy)


×
Berita Terbaru Update