Notification

×

GD SKD TK

GD SKD TK

Yohanes Ontot Buka Resmi Pra Rat KSP CU Semandang Jaya Area II

Kamis, 01 Februari 2024 | 20.12.00 WIB Last Updated 2024-02-01T17:06:28Z


Sanggau transkapuas.com - Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot membuka Pra Rapat Anggota Tahunan (PRA RAT) Tahun Buku 2023 KSP CU Semandang Jaya Area II di Harvey Hotel Sanggau, Kamis (1/2/2024).


CU Semandang Jaya Area II meliputi 19 kantor cabang yang ada di 4 kabupaten yaitu kabupaten Sanggau, Sekadau, Sintang dan Melawi.


General Manager, Markus Ariyanto dalam sambutannya menyampaikan CU Semandang Jaya sungguh luar biasa, di tahun 2023 CU Semandang Jaya mampu menyelesaikan masalah keuangan dimasa tantangan ekonomi yang sangat ketat.


"Tahun 2023 kita mengalami tantangan yang luar biasa, namun CU Semandang Jaya bisa menyelesaikan masalah ini sehingga hari ini kita Pra RAT tahun baru 2023 dan kedepan akan RAT di kantor Pusat," ucap Markus.


"Tahun buku 2023 kita ada penambahan fitur SJ mobile, kita bisa membayar PDAM di seluruh kabupaten, dan bisa transfer ke semua bank," tambahnya.




Beliau juga menyampaikan bahwa sampai tahun 2023, CU Semandang Jaya memiliki 65 Kantor Cabang (KC).


"Di tahun 2023 memiliki 65 KC yang tersedia di Kalbar dan Kalteng dengan anggota 102.402 orang anggota saham, staf manajemen 395 orang dan memiliki Aset per Desember 2023 berjumlah 742,2 milyar rupiah," kata Markus.

 

Pada kesempatan yang sama, Junaidi, mewakili kepala dinas Perindagkop kabupaten Sanggau menyampaikan apresiasinya kepada CU SJ yang telah melaksanakan pra rat dan akan melakukan RAT di kantor pusat mendatang.


"Saya mengapresiasi kepala seluruh pengurus CU Semandang Jaya yang pada hari ini mengadakan pra rat tahun buku 2023, ini merupakan syarat untuk melakukan RAT, dan CU sendiri diwajibkan oleh pemerintah untuk melakukan RAT untuk menyampaikan laporan keuangan dan kebijakan - kebijakan CU itu sendiri kedepannya," ungkap Junaidi.


Dalam kesempatan tersebut pula, Plt. Bupati Sanggau Yohanes Ontot dalam sambutannya menyampaikan CU yang baik adalah anggota dan pengurusnya berjalan sinergi.


"CU yang baik adalah CU yang anggotanya dan Pengurus nya bersinergi dengan baik, sehingga bisa membantu semua anggotanya," ucap Ontot.


Yohanes Ontot juga mengucapkan terima kasih kepada CU Semandang Jaya yang memiliki Kabupaten Sanggau untuk menjadi tuan rumah pra rat CU Semandang Jaya Tahun Buku 2023.


"Terima kasih sudah menjadikan Sanggau sebagai tuan rumah pra rat tahun ini, saya berharap CU Semandang Jaya ini bisa berkembang, tentunya dengan Kepercayaan dua kutub antara anggota dan pengurus bersama-sama mengurus CU supaya lebih mensejahterakan anggotanya, karena CU sangat membantu masyarakat, terutama masyarakat Dayak didalam mengembangkan perekonomian," tutupnya.



Selesai menyampaikan sambutannya, Plt Bupati Sanggau membuka resmi pra rat tahun 2023 CU Semandang Jaya. Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama, serta puncak pra rat CU semandang Jaya Tahun Buku 2023 area IV serta seminar dengan tema Keberlanjutan KSP CU Semandang Jaya Melalui Penguatan Keuangan Sosial dan Lingkungan.



Salam optimis, CU SJ Selalu di hati... (Sy)

×
Berita Terbaru Update