Notification

×

Imlek

Imlek

HPN

HPN

Patroli Gabungan Skala Besar, Tiga Pilar Sekadau Ciptakan Rasa Aman bagi Masyarakat

Minggu, 07 Januari 2024 | 12.06.00 WIB Last Updated 2024-01-07T05:06:29Z

SEKADAU, transkapuas.com - Polres Sekadau menggelar patroli gabungan skala besar bersama tiga pilar yaitu TNI, Polri, dan Satpol-PP. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Polsek jajaran pada Sabtu (6/1/2024) malam pukul 23.30 WIB.


Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kabagops Kompol Samsul Bakri, menjelaskan bahwa patroli skala besar ini bertujuan untuk menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sekadau.


"Sesuai tanggung jawab kita untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat, mari kita laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan semangat," ujar Kompol Bakri saat memberikan arahan kepada petugas patroli.


Dijelaskan Kompol Bakri, sasaran patroli meliputi kantor penyelenggara Pemilu, seperti KPU, Bawaslu, dan gudang logistik KPU, guna memastikan keamanan kantor penyelenggara pemilu. 


Selain itu, jalan protokol di Kota Sekadau juga menjadi bagian dari jalur patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selama patroli dilakukan, petugas dengan humanis menyapa dan berdialog langsung dengan masyarakat untuk memberikan himbauan Kamtibmas.


"Selama patroli malam tadi, tidak ada kejadian signifikan yang mengganggu ketertiban. Hal yang sama juga terjadi di wilayah Polsek jajaran," ungkap Kompol Bakri.


Lanjut Kompol Bakri, petugas patroli juga melakukan dialog dengan masyarakat sekitar kantor penyelenggara pemilu, memberikan himbauan agar selalu menjaga situasi Kamtibmas di mana pun mereka berada.


"Ketika melintasi Jalan Panglima Naga, petugas memberikan himbauan kepada pemuda yang sedang berkumpul untuk tetap menjaga keamanan dan segera pulang ke rumah masing-masing," tuturnya.


"Di Pasar Sayur Sekadau Jalan Kapuas, petugas patroli berdialog dengan para pedagang dan memberikan imbauan tentang Kamtibmas. Para pedagang di Pasar Sekadau mengucapkan terima kasih atas kehadiran petugas patroli. Kehadiran patroli ini membuat mereka merasa aman dan tenang saat berjualan," tambahnya.


Kegiatan patroli skala besar ini, ujar Kompol Bakri, berakhir pada pukul 02.00 WIB. Dengan situasi yang aman dan kondusif, masyarakat Sekadau dapat melanjutkan aktivitas sehari-hari mereka dengan tenang. 


"Selain memberikan rasa aman, patroli ini juga menciptakan ikatan emosional antara petugas dengan masyarakat, serta menyampaikan pesan bahwa keamanan adalah tanggung jawab bersama," pungkas Kompol Bakri.


Sumber: Humas polres Sekadau

Editor: Surya 

×
Berita Terbaru Update