Notification

×

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak stg (3)

Gawai Dayak stg (3)

GAWAI Dayak stg (2)

GAWAI Dayak stg (2)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak DTG (5)

Gawai Dayak DTG (5)

Wabup Sekadau Menghadiri Ibadah Ucapan Syukur Rehabilitasi Gedung Gupdi Rawak

Rabu, 08 November 2023 | 09.21.00 WIB Last Updated 2023-11-08T02:21:58Z

 


Rawak Hilir, transkapuas.com - Wakil Bupati (Wabup) Sekadau, Subandrio menghadiri ibadah ucapan syukur rehabilitasi gedung Gupdi Rawak, Selasa malam (07/11/23).


Dalam arahannya, Suban panggilan akrab Wabup Sekadau menyampaikan ucapan selamat kepada Gupdi Rawak yang selesai rehabilitasi gedung Gupdi Rawak.


"Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada Gupdi Rawak yang pada malam hari ini melaksanakan ibadah syukur atas selesainya Rehabilitasi Gedung Gupdi Rawak", ucap Wabup.


Wabub mengatakan bahwa Pemerintah Daerah terus melakukan upaya pembinaan terhadap umat beragama, termasuk juga dalam membantu pembangunan dan renovasi rumah ibadah diberbagai wilayah. Untuk itu, Wabup meminta kepada jemaat gereja agar terus mendukung berbagai program Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Sekadau.


"Tentu kegiatan-kegiatan Pemerintah Daerah ini perlu dukungan dan doa dari jemaat Tuhan semuanya, supaya Gereja bisa didukung Pemerintah Daerah dan kita bersama-bersama dalam membangun Sekadau yang kita cintai ini", ucap Wabup.


Wabub juga berharap di Tahun 2024 Gedung Kristian Center yang menjadi pusat berkumpulnya umat Kristen dapat segera diresmikan, sehingga umat dan lembaga Kristen memiliki pusat berkumpul dalam mempersiapkan umat Kristen yang lebih maju untuk menghadapi situasi kemajuan teknologi dan perkembangan zaman.


Wabub berpesan kepada organisasi Gereja yang ingin membangun atau merenovasi Gereja, agar mempersiapkan proposal usulan yang sesuai dengan kriteria Bamagnas kepada Pemerintah Daerah, yang kemudian usulan tersebut akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dan mekanisme dan aturan yang berlaku.


Beliau juga menyebutkan bahwa pembangunan Gereja akan diprioritaskan pada daerah yang belum memiliki Gereja, dan juga pada daerah yang sudah terdapat banyak umat namun tidak disertai dengan kondisi Gereja yang memadai.


Turut hadir, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Anggota Forkopimcam atau yang mewakili, Kabag Kesra, Ketua Bamagnas dan tamu undangan lainnya. (Sy)

×
Berita Terbaru Update