Notification

×

Wabup Minta Semua Pihak Peduli Dengan Kasus Stunting

Rabu, 29 November 2023 | 17.41.00 WIB Last Updated 2023-11-30T10:43:42Z


Sekadau, transkapuas.com - Wakil Bupati (Wabup) Sekadau Subandrio mengajak semua pihak untuk peduli dengan kasus Stunting.


Hal ini dikatakannya bahwa sudah kesekian kalinya kita melakukan percepatan penurunan kasus Stunting di kabupaten Sekadau, berbagai langkah sudah kita lakukan, yakni delapan tindakan dan delapan aksi sudah dilakukan, bahkan intervensi sudah kita laksanakan baik secara spesifik maupun dengan cara lain.


"Adanya bapak asuh yang kita inginkan agar Stunting bisa di turunkan, sebab untuk menurunkan Stunting bukan hanya tugas salah satu instansi saja," kata Wabup Kepada awak media, Rabu (29/11/2023).


"Waktu kita hanya sisa beberapa bulan lagi hingga memasuki bulan Desember 2023 agar kasus Stunting bisa di turunkan, untuk itu saya meminta agar para kepala Puskesmas untuk segera bekerjasama dengan kepala desa agar bisa kejar data yang akurat," sambutannya.


Wabup juga meminta supaya pihak puskesmas mengecek kelapangan, terkait data yang ada di masing-masing desa.


"Cek kelapangan apakah semua desa sudah melaporkan Calon pengantin, Calon Hamil dan Balita dimasing-masing desanya,"pinta Wabup.


Jika data ini tidak ada yang kita pegang sekarang mustahil kita bisa menurunkan angka Stunting di kabupaten Sekadau. Ia juga menyayangkan masih rendahnya penyerapan anggaran di tahun ini, kita kejar bersama agar penyerapan anggaran bisa meningkat.


"Mari semua pihak, baik kepala desa Puskemas dan instansi lainya untuk bersama-sama kita tuntaskan Stunting di kabupaten Sekadau," pesannya. (Tim)

×
Berita Terbaru Update