Notification

×

Imlek

Imlek

HPN

HPN

Terkait Rencana Lanjutkan Pembangunan Jembatan di Sungai Sambang, Ini Penjelasan Kadis PUPR Sekadau

Selasa, 28 November 2023 | 08.26.00 WIB Last Updated 2023-11-28T02:00:58Z


Sekadau, transkapuas.com - Penjelasan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sekadau Terkait Rencana Lanjutan Pembangunan Jembatan Baja Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu pada hari Senin, 27 November 2023.


Jembatan baja Sungai Sambang merupakan jembatan penghubung antara desa Sungai Sambang ke wilayah desa Setawar, desa Boti dan desa Tapang Birah. 


Kepala dinas PU memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pembangunan jembatan Sungai Sambang, Heri Handoko S. mengatakan, untuk PUPR kewenangannya di jembatan, penyeberangan kendaraan roda 4 ke atas bahwasanya kondisi saat ini sudah terbangun abutment jembatan.


"Untuk kelanjutan pekerjaan rangka jembatan masih dalam proses usulan permintaan bantuan kepada kementerian PUPR," Kata Heri Handoko.


"Sedangkan, untuk jembatan gantung Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) yang menangani, saya tidak mengetahui apakah tahun ini atau tahun depan ada dianggarkan," terangnya.


Ditanya soal apakah statusnya anggaran pekerjaannya lanjutan, dirinya mengatakan iya, Namun kalau ada bantuan rangka jembatannya, kata Heri, Senin (27/11), sore.


"Untuk pembangunan jembatan rangka baja perlu anggaran yang besar, kurang lebih sama dengan bangun jalan beraspal 2 kilometer," katanya.


"Dengan terbatasnya kemampuan anggaran dan banyaknya infrastruktur jalan yang perlu ditangani maka perlu kesabaran masyarakat. Pemkab sekadau terus berusaha untuk menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut," jelas kadis PU.

×
Berita Terbaru Update