Notification

×

Gawai

Idul Adha

Idul Adha

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Aron Hadiri Upacara Puncak HGN Tahun 2023

Selasa, 28 November 2023 | 11.16.00 WIB Last Updated 2023-11-28T08:19:30Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron menjadi inspektur upacara pada upacara Puncak Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023, di halaman kantor bupati Sekadau, Selasa (28/11/2023).


Dalam sambutannya, Aron menyampaikan pesan Menteri Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia. Dalam amanat menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menyampaikan tahun 2023 adalah tahun terakhirnya merayakan HGN bersama para guru seluruh Indonesia.


"Para guru di seluruh Indonesia yang senantiasa saya banggakan tahun ini mungkin menjadi tahun terakhir saya merayakan hari guru nasional sebagai Menteri Pendidikan Kebudayaan riset dan teknologi hal ini membuat saya merasa sedih," ucap Aron membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.


"Kurikulum Merdeka belajar petunjuk jalan mencapai tujuan itu kurikulum kurikulum yang ditunggu-tunggu para guru karena tidak hanya meringankan beban murid berkat pengurangan pada jumlah materi dan penekanan pada pemahaman yang mendalam tetapi juga Merdeka guru," sambutannya.


Untuk mengolah kreativitasnya dan berinovasi dalam mengembangkan pembelajaran yang menyenangkan sesuai kebutuhan murid untuk belajar dan berbagi diantara sesama guru juga kini semakin luas dengan adanya platform Merdeka mengajar jutaan guru di seluruh Indonesia sekarang saling berhubungan saling belajar dan menginspirasi satu sama lain dalam menerapkan kurikulum merdeka.


"Program ini berbeda dari yang sudah ada sebelumnya karena tujuan untuk mendorong lahirnya generasi guru kepala sekolah dan pengawas sekolah yang yang mampu perubahan di negeri ini, saya juga sangat membahagiakan ada membahagiakan kita adalah sudah semakin dekat untuk mencapai target satu juta guru ASN P3K guna memenuhi kebutuhan guru dan tentunya meningkatkan kesejahteraan," ucap Aron. 


Usai membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan upacara Puncak Hari Guru Nasional, Bupati meninjau Stand-stand pameran yang berlangsung di halaman parkir kantor bupati Sekadau. (Tim/ws)

×
Berita Terbaru Update