Notification

×

Gawai

Idul Adha

Idul Adha

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Tinjau Stand Pameran Kreativitas Pelajar dan Guru, Aron: Saya Bangga Murid dan Guru Punya Bakat dan Talenta

Selasa, 28 November 2023 | 13.33.00 WIB Last Updated 2023-11-28T06:33:00Z


Sekadau, transkapuas.com - Seusai melaksanakan upacara Hari Guru Nasional (HGN) Bupati Kabupaten Sekadau, Aron beserta rombongan meninjau Stand Pameran Kreativitas Pelajar dan Inovasi Guru-Guru yang diadakan di Parkiran Kantor Bupati Sekadau Jalan Merdeka Timur Pal 9 kompleks perkantoran bupati Sekadau, Selasa, 28 November 2023.


Berbagai kreativitas tersedia di stand-stand para siswa seperti karya seni, edukasi pendidikan serta kreasi lainnya yang di pamerkan oleh guru masing-masing sekolah baik tingkat SD maupun SMP.


Adapun pameran inovasi kali ini diikuti guru SDN/SDK, SMP/SMK, kurang lebih terdiri dari 13 stand. Rombongan sudah melihat inovasi, kreativitas yang ditampilkan, dipamerkan. Tentunya, banyak hal di presentasikan para guru tersebut.


Pemkab sangat apresiasi adanya kegiatan seperti ini, seperti stand-stand yang memiliki khas dan inovasi masing-masing sekolah.


"Pemerintah daerah kabupaten Sekadau sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya bangga bahwa para guru dan murid dapat menunjukkan bakat dan talentanya, kembangkan dan semoga bisa di tunjukkan kepada masyarakat luar kabupaten Sekadau, sehingga bakat dan talenta ini bisa dikenal oleh masyarakat luas," kata Aron.


Sebagaimana telah diinformasikan oleh kepala dinas pendidikan satu hari sebelumnya, Frans Dawal bahwa hari pameran dilaksanakan setelah apel pendidikan, nah, tujuannya sejauh mana kemampuan guru-guru berinovasi dan sebagai momen untuk mereplikasi program-program di bidang pendidikan.


"Mudah-mudahan kedepan apa yang kurang lebih ditingkatkan, tentunya butuh intervensi, juga inovasi baru. Namun dengan pola yang berbeda dari sekarang," ucap Frans Dawal. (Dn)

×
Berita Terbaru Update