Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Sekda Sekadau Hadiri Paripurna DPRD Sekadau ke XXV Masa Persidangan ke I

Senin, 13 November 2023 | 19.15.00 WIB Last Updated 2023-11-14T04:41:18Z

Sekadau, transkapuas.com - Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Sekadau, Mohammad Isa menghadiri rapat paripurna DPRD kabupaten Sekadau dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Pada Paripurna Ke XXV Masa Persidangan 1 Terhadap Rancangan APBD Tahun Anggaran 2024 di Ruang Rapat Kantor DPRD, Senin (13/11/2023).


Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD, Handi, (Gerindra) didampingi Ketua DPRD Radius Effendi (PDI-P), Wakil DPRD Zainal (Golkar) serta Sekretaris Daerah Perwakilan Bupati Sekadau, Mohammad Isa.


Sidang dihadiri sebanyak 21 Anggota DPRD dari 8 Fraksi DPRD Kabupaten Sekadau.


Penyusunan APBD juga harus memperhatikan Pelaksanaan Urusan Wajib dan Urusan Pilihan seusai Amanat Undang-undang, hal ini disampaikan juru bicara Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Sekadau.


Mengingat APBD Kabupaten Sekadau Tahun 2024 senilai 945,54 miliar mengalami peningkatan sebesar 70,88 miliar dari APBD Tahun 2023.


Tahun anggaran 2024 merupakan tahun ke 3 (ketiga) proses perencanaan dalam pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah pencapaian visi dan misi yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) daerah tahun 2021 – 2026 “Sekadau yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat”. 


8 Fraksi DPRD semuanya sangat mengapresiasi kinerja pemerintah daerah dalam merencanakan APBD TA 2024. Namun ada beberapa catatan, saran serta usulan disampaikan oleh beberapa jubir. Yang mana program IP3K, baik itu pembangunan infrastruktur, perkebunan, perikanan, peternakan dalam rangka kesejahteraan rakyat yang belum terealisasi tahun ini, dimasukkan ke APBD tahun 2024.


Sedangkan, untuk aspirasi masyarakat seperti peningkatan jalan, jembatan, rumah ibadah, jaringan air bersih, semua ini untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sekadau.


Akhir sidang, dilakukan penyerahan secara simbolis Nota Pengantar Pemandangan Umum Rancangan APBD Tahun Anggaran 2024 oleh Ketua DPRD Radius Effendi kepada Bupati Sekadau dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah, Mohammad Isa.


Hadir dalam kegiatan kepala SKPD dan OPD di Lingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau. (Dn)

×
Berita Terbaru Update