Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Piala APDESI Cup I Aceh Timur Berhasil Dimenangkan Team Pedawa Raya

Rabu, 01 November 2023 | 11.07.00 WIB Last Updated 2023-11-01T04:07:12Z

 


Aceh Timur, transkapuas.com - Gand Final Turnamen sepakbola Piala APDESI CUP I 2023 dimenangkan oleh Kecamatan Peudawa usai membekuk Kecamatan Darul Aman dengan Skor 2-0 babak Final berlangsung di Stadion Mon Sikureung Idi Rayeuk Aceh Timur, Selasa, 31 Oktober 2023.



Untuk diketahui ajang bergengsi tersebut merupakan gagasan dari Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh bersama Forum Keuchik se-kabupaten Aceh dan para Keuchik sehingga lahirlah Turnamen sepakbola APDESI Cup I 2023 perdana di kabupaten Aceh Timur.



Turnamen sepakbola tersebut dimenangkan oleh kesebelasan Peudawa usai membobol gawang Darul Aman dengan skor 2-0 tanpa balas, atas kemenangan tersebut clup Peudawa berhak mengangkat trophy piala bergilir APDESI Cup 2023 yang dilapisi berwarna emas mirip piala dunia dengan uang pembinaan Rp, 15.000.000 rupiah Sedangkan Juara dua diraih oleh Darul Aman beserta uang pembinaan Rp, 10.000.000 rupiah dan Juara tiga didapatkan oleh Bireun Bayen dan Darul Ihsan masing-masing mendapat uang pembinaan Rp, 2.000.000 rupiah.



Ketua APDESI Aceh Timur Syamsuar SE, akrap disapa Keuchik Wan, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pemenang piala Apdesi Cup I tahun 2023 baik yang mendapat juara satu dua dan tiga, terimakasih sudah bertanding dengan sportifitas hingga usai event ini.



Terimakasih tak terhingga kepada seluruh forum Keuchik beserta krue penyelenggara event ini yang telah bekerja estra keras dalam menyukseskan Apdesi Cup I 2023 dari hari pertama hingga dibabak Final juga kepada seluruh donatur dan sponsor yang telah mensupport perlehatan ini, "sebut Keuchik Wan.


Piala juara I dan uang pembinaan kepada peudawa raya Fc di serahkan oleh fachrul razi angota Dpd ri- Aceh di dampingi seluruh ketua dpk apdesi Aceh Timur.


Syahril, S.STP, M.AP, Kepala dinas Disparpora Kabupaten Aceh Timur mewakili Pj bupati Ir Mahyuddin MSi, dalam sambutannya juga mengatakan selamat kepada sang juara yang telah memenangkan event turnamen APDESI Cup I 2023 semoga dengan kemenangan tersebut membuat permain lebih profesional dan berkualitas hingga melahirkan talenta-talenta muda yang handal.



"Ia juga menyampaikan salam dari Pj bupati Aceh Timur dikarenakan tidak bisa hadir untuk menyerahkan piala bergilir Apdesi Cup I 2023 secara langsung, yang pasti pemerintah mendukung penuh kegiatan positif seperti olahraga tetap junjung tinggi Fair play, kata Syahril.



Adapun tamu undangan yang hadir, anggota DPD Ri. H Fachrul razi M.I.P,Muhammad Nur, S.Pd., M.H Wakil ketua DPRK Aceh Timur, Dr Firman Dandy ketua KONI Aceh Timur, muspika idi Rayeuk,H Sulaiman (Tole) ketua KNPI, Hariansyah ST Ketua Pemuda Pancasila, H Azhari (Maop) pengusaha muda serta seluruh ketua forum Geuchik kecamatan dan tamu lainya


Zainal Abidin pjt

×
Berita Terbaru Update