Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Direktur RSUD Sekadau Himbau Masyarakat Waspada DBD

Rabu, 01 November 2023 | 11.31.00 WIB Last Updated 2023-11-01T04:31:22Z


Sekadau, transkapuas.com - Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu penyakit menular yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti.


Direktur RSUD kabupaten Sekadau dr. Tangung Harapan Tampubulon mengatakan, pada bulan Oktober saja sampai saat ini Selasa (31/10/2023) sudah tercatat sebanyak 70 kasus dan sudah over kapasitas tempat tidur ujarnya.


"Sampai hari ini saja pada bulan Oktober 2023 tercatat sudah mencapai hampir 70 kasus. Hari ini saja ada 16 kasus" terang dr.Tanjung.


Dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan 3M+ yaitu menguras, menutup dan mengubur barang bekas yang dapat menampung genangan air serta mencegah gigitan dan perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti dengan membersihkan lingkungan sekitar. 


"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan 3M+ yaitu menguras, menutup dan mengubur barang bekas yang dapat menampung genangan air serta mencegah gigitan dan perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti dengan membersihkan lingkungan sekitar," pesannya. (Tim/sy)

×
Berita Terbaru Update