Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

FEBI IAIN Langsa Gelar Kuliah Umum, Hadirkan Dosen University of Newcastle Australia

Rabu, 01 November 2023 | 12.05.00 WIB Last Updated 2023-11-01T05:05:56Z

 


LANGSA, transkapuas.com - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa mengelar Internasional Studium General dengan teman “Revitalizing Competitive Human Resources Toward Global Economic Challenges in the Disrubtion Era” yang dipusatkan di Aula Ibnu Khaldul LT. III, Gedung FEBI IAIN Kota Langsa, Selasa (31/10/2023).


Kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan perusahaan Migas Blok A PT Medco E&P Malaka dengan menghadirkan Hendarsyah Manager Humas PT Medco E&P Malaka sebagai narasumber dan Dr. Teuku Aulia Geumpana Dosen University of Newcastle Australia.


Rektor IAIN Langsa, Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Iskandar, MCL menyampaikan dalam sambutannya mengatakan, pihak kampus mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini.


Dirinya berharap, melalui seminar ini dapat menambah pengalaman dan pengetahuan bagi peserta yang hadir.


"Teruslah menggali pengalaman-pengalaman akademis yang dapat memperkaya ilmu serta pengetahuan di masa yang akan datang" ujar Prof. Dr. Iskandar, MCL mewakili Rektor.


Sementara itu, Dr. Muhammad Amin, MA, Dekan FEBI IAIN Langsa juga berharap kepada Mahasiswa, kedepan ini harus siap dengan era digitalisasi dan harus siap untuk bersaing di kancah nasional maupun internasional, “Mahasiswa harus mempersiapkan diri menghadapi tantangan kedepan” ujarnya. 


Selain itu, Dr. Teuku Aulia Geumpana saat memberi materi didepan para peserta dan mahasiswa menyampaikan bahwa, saat ini sistem ekonomi wajib menggunakan digital untuk dapat bersaing di kancah global.


Menurutnya, Mahasiswa harus dibekali dengan pengetahuan digitalisasi dan harus siap bersaing di dunia digital untuk pengembangan diri saat ini dan masa depan.


"Ekonomi digital harus dilakukan pada semua sektor ekonomi guna mengejar kemajuan teknologi yang semakin maju dan pesat" pungkasnya.


Sementara itu, Manager Humas PT Medco E&P Malaka, Hendarsyah mengatakan, pihaknya saat ini sedang gencar-gencarnya membangun relasi ekonomi digital salah satunya adalah dengan mengembangkan UMKM bagi masyarakat lokal dan nasional.


Menurutnya, Medco akan terus berusaha konsisten untuk membangun ekonomi masyarakat berdasarkan kebutuhan yang diperlukan. 


"Digitalisasi ekonomi adalah kemajuan teknologi yang harus diikuti guna mengembangkan suatu produk perekonomian untuk kehidupan yang lebih memadai" jelasnya 


Lebih lanjut kata Hendarsyah, dari Internasional Studium General dapat diambil pelajaran bahwa semua bisnis yang ingin bertahan dan maju harus menggunakan digital ekonomi. 


"Bisnis yang diharapakan dan berkembang adalah bisnis yang memiliki basis ilmu pengetahuan dan pengalaman dengan berbasis digital" tutup Manager Humas Medco Blok A.


Zainal Abidin pjt

×
Berita Terbaru Update