Notification

×

Iklan DPRD Sekadau

Iklan DPRD Sekadau

Menjaga Alam Untuk Masa Depan Polres Aceh Timur Ikuti Penanaman Sepuluh Juta Pohon

Rabu, 15 November 2023 | 15.22.00 WIB Last Updated 2023-11-15T08:22:19Z

 


Aceh Timur, transkapuas.com - Polres Aceh Timur menggelar aksi penanaman pohon yang dicanangkan secara serentak oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. 

Penanaman pohon di Polres Aceh Timur dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. dengan didampingi sejumlah pejabat utama yang dipusatkan di Polsek Idi Rayeuk. Rabu, (15/11/2023).


Adapun jenis pohon yang ditanam sebanyak 100 batang, diantaranya; Pohon Jengkol 40 batang, Pohon Petai 30 batang dan Pohon Matoa 30 batang. sedangkan lokasi penanaman pohon pada tiga Polsek, yaitu Polsek Idi Rayeuk (40 batang), Polsek Peureulak (25 batang) dan Polsek Peudawa (35 batang).


Kapolres menyampaikan, sebagai upaya menjaga bumi dari pemanasan global yang sudah menjadi ancaman nyata di depan mata yang perlu kita antisipasi bersama, maka dalam kesempatan ini Polri bekerjasama dengan Kemenko Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementrian Kehutanan melaksanakan kegiatan gerakan penanaman 10 juta pohon serentak yang dilaksanakan di seluruh Polda dan Polres di seluruh Indonesia.


“Penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian bersama terhadap bumi. Dengan menanam pohon dan merawat dengan baik, kita berharap nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat” kata Kapolres.


Menurutnya, memang manfaatnya tidak bisa dirasakan langsung, namun beberapa tahun ke depan, jika pohon tersebut dirawat dengan baik akan tumbuh besar, sehingga kelak dapat memberikan manfaat bagi kehidupan generasi mendatang.


“Saya sangat berharap dukungan dari semua pihak terkait dengan kegiatan ini, karena ini merupakan tugas dan upaya kita bersama guna menjaga kelestarian lingkungan. Disamping itu, saya juga yakin jika penanaman ini berhasil dan terus dikembangkan, maka akan menghasilkan ekosistem udara yang bersih, sehat dan bermanfaat untuk kelangsungan hidup kita bersama.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H.


Zainal Abidin pjt

×
Berita Terbaru Update