Notification

×

GD SKD TK

GD SKD TK

Bupati Sekadau Buka Retret ASN Kabupaten Sekadau

Sabtu, 25 November 2023 | 22.10.00 WIB Last Updated 2023-11-27T06:48:59Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron, membuka kegiatan Kegiatan Retret Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten Sekadau tahun 2023 di Aula SMA Karya Sekadau,  Sabtu, 25 November 2023.


Kegiatan dimulai tanggal (25-26/11/2023) ini mengusung tema: ASN adalah garam dan terang dunia dengan semboyan 100 % Katolik, 100 % Indonesia. Dihadiri kurang lebih 300 peserta retret ASN dan tenaga kontrak yang beragama Katolik di Dekenat Salib Suci Sekadau Keuskupan Sanggau pemerintahan kabupaten Sekadau, pembiayaan bersumber dari APBD TA 2023.


Sebagaimana disampaikan oleh ketua pelaksana, Theresia Lili, kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan bagi ASN serta tenaga kontrak beragama katolik. Dilaksanakan atas kerjasama pemkab dengan dekenat salib suci keuskupan Sanggau dalam upaya pembinaan rohani untuk ASN.



Bupati Sekadau membuka kegiatan retret, dalam sambutannya, Aron mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan waktu dan ruang para ASN untuk merenungi berbagai gangguan sosial. Karena mereka dituntut untuk melaksanakan pelayanan prima kepada masyarakat.


Sebenarnya retret ini pada masa pimpinan yayasan karya paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, P. Kristianus, CP telah diajukan proposal, namun baru sekarang bisa melaksanakan.


"Mudah-mudahan kedepan menjadi agenda kita, seperti ini untuk akhir tahun, tentu memberikan penyegaran masing-masing ditengah kesibukan", kata bupati Aron.


Bupati berharap di umat kabupaten Sekadau terutama SDM nya berkembang terus, beliau menyambut penuh keterlibatan Mgr. Valentinus Saeng sehingga acara dapat kita laksanakan di akhir tahun ini.


"Dalam keluarga dan lingkungan, kita bisa memberi contoh kepada masyarakat disekitar kita, maupun tetangga kita. Nah, saya minta peserta mengikuti kegiatan dengan baik, tutup bupati Aron. (Dn/sy)

×
Berita Terbaru Update