Notification

×

GD SKD TK

GD SKD TK

Bupati dan Wabup Sekadau Hadiri Penutupan Festival Budaya Melayu Kabupaten Sekadau 2023

Minggu, 26 November 2023 | 06.39.00 WIB Last Updated 2023-11-28T01:55:02Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron di dampingi Wakil Bupati Sekadau Subandrio,SH.MH menutup kegiatan Festival Budaya Melayu Kabupaten Sekadau Tahun 2023, di Lapangan Ej Lantu Sekadau, Sabtu (25/11/2023). 


Dalam Sambutan Bupati Sekadau mengatakan atas nama Pemerintah kabupaten sekadau mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada semua pihak, yang telah terlibat dan ikut berpartisipasi mensukseskan festival melayu kabupaten sekadau tahun 2023.


"Kami berharap, melalui kegiatan ini kita dapat memperkenalkan budaya melayu dikalangan generasi muda, pelajar maupun masyarakat agar budaya melayu dapat terus berkembang, maju serta lestari sepanjang masa," ucap Aron.


"Ucapan terima kasih juga kami sampaikan, buat seluruh ketua DPC MABM Se-kabupaten Sekadau beserta peserta festival, yang telah berpartisipasi dan ikut bertanding dalam berbagai rangkaian perlombaan dalam Festival Budaya melayu ini," sambutannya.


Kalah menang itu hal yang biasa, karena festival ini merupakan wujud keikutsertaan kita mempersiapkan sejak dini generasi muda melayu, agar bisa eksis serta memiliki ilmu, memiliki kreatifitas, memiliki kompetensi dalam menjaga adat, harkat, martabat dan budaya melayu, sehingga tetap lestari sepanjang zaman.


Aron juga mengatakan, upaya pelestarian seni, budaya dan adat istiadat melayu tentunya harus terus kita tingkatkan. mengingat, saat ini generasi muda kita lebih tertarik pada budaya dan kesenian modern yang membuat mereka lupa bahkan meninggalkan seni dan budaya daerah warisan para nenek moyang mereka sendiri, padahal, di dalam seni, budaya dan adat istiadat melayu, memiliki sejuta makna serta mengandung nila-nilai luhur kehidupan yang bisa dijadikan sebagai landasan dalam kehidupan sosial masyarakat. Baik Dalam hal kepemimpinan, etika dan perilaku maupun kearifan-kearifan lokal lainnya, baik melalui petuah-petuah maupun pesan-pesan kehidupan yang telah dituliskan.


Hal ini tentunya sejalan dengan misi daerah kita, yakni terwujudnya masyarakat kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat," kata Aron.


"Masyarakat melayu yang bermartabat tentunya masyarakat yang bermarwah, maju dan sejahtera yang dapat diwujudkan melalui penguatan nilai-nilai budaya melayu menuju masyarakat yang berkarakter," tutup orang nomor satu di bumi Lawang Kuari tersebut. (Tim/sy)

×
Berita Terbaru Update