Notification

×

Imlek

Imlek

HPN

HPN

Kafilah MTQ Aceh Timur Tiba dengan Selamat di Simeulue

Minggu, 26 November 2023 | 10.16.00 WIB Last Updated 2023-11-26T03:16:51Z


SIMEULUE, transkapuas.com - Kafilah Aceh Timur yang akan tampil pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Aceh ke-36 akhirnya tiba dengan selamat di pelabuhan Sinabang Kabupaten Simeulue, Sabtu (26/11/2023), sekira pukul 10.30 WIB.


Ketua Kafilah MTQ Kabupaten Aceh Timur Syawaluddin mengatakan bahwa, kafilah MTQ Aceh Timur yang berjumlah 85 orang semuanya tiba dengan selamat, dan dalam keadaan yang sehat wal Afiat.


"Alhamdulillah, berkat doa masyarakat Aceh Timur, kondisi para peserta dan official/pembina dalam keadaan sehat wal alfiat,” sebut Syawaluddin. 


Ketua Kafilah Syawaluddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Simeulue atas sambutan kedatangan rombongan dari Aceh Timur. 


"Alhamdulillah, kami sangat senang dan tersanjung, karena kedatangan kami mendapatkan sambutan baik oleh Pemerintah Kabupaten setempat," ujarnya.


Lebih lanjut, kata Syawaluddin, mengucapkan rasa syukur kepada Allah, karena para rombongan telah menginjakan kaki di Kabupaten Simeulue sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-36 Provinsi Aceh dengan selamat. 


"Alhamdulillah, kita dengan selamat dan tanpa kendala apapun telah menginjak kaki di tanah Simeulue, apalagi kita menempuh perjalanan luat yang cukup melelahkan," katanya.


Dan 10 jam melalui darat dan selama 17 jam dengan kapal KM Sabuk Nusantara dari Pelabuhan Calang menuju ke Simeulue," terang Syawaluddin. 


"Insha Allah kafilah MTQ tingkat Aceh kali ini akan tampil maksimal sebagaimana yang kita harapkan bersama," demikian pungkas Syawaluddin. 


Kafilah MTQ Aceh Timur disambut langsung oleh Amran Z staf ahli Bupati Simeuleu dan ikut didampingi penanggung jawab kafilah Sarman Jayadi (ketua MPD) Simeuleu dan Pramuka setempat. 


Penyambutan ditandai dengan pangalungan Syal khas Simeulue kepada Kadis Syariat Islam, Syawaluddin mewakili Pj Aceh Timur dan Azhari Sekretaris dinas Syariat Islam beserta seluruh kafilah, bertempat di Pelabuhan Sinabang.


Pada kesempatan tersebut, penanggungjawab kafilah Sarman Jayadi yang juga Ketua MPD (Majelis Pendidikan Daerah) Kabupaten Simeuleu menyampaikan selamat datang kepada ketua kafilah Aceh Timur bersama rombongan di tanah Simeulue Ate Fulawan.


"Semoga sukses dan mudah-mudahan Aceh Timur mampu menjadi juara di MTQ ke 36 Tingkat Provinsi Aceh tahun 2023," kata Sarman. 


Sesampai di pemondokan di desa Air Dingin, Kecamatan Simeuleu Timur, Kafilah Aceh Timur di Peusijuk (Tepung Tawar) oleh tokoh masyarakat bersama pemerintah setempat dan di jamu makan. (Alexander Ishak). 


Zainal Abidin pjt

×
Berita Terbaru Update