Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Bunda PAUD Sekadau Terima Penghargaan Dari Kemendikbudristek

Senin, 13 November 2023 | 17.24.00 WIB Last Updated 2023-11-14T04:38:51Z


Jakarta, transkapuas.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) berikan penghargaan kepada Bunda PAUD Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam acara Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 7 hingga 8 November 2023 bertempat di Mercure Convention Center Ancol Jakarta.


Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut atas peluncuran kebijakan Merdeka Belajar Episode ke-24 dan pelaksanaan Komitmen Bersama Bunda PAUD dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di Daerah pada Bulan Maret 2023 yang lalu.


Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Sekadau Magdalena Susilawati Aron, menjadi salah satu dari 252 Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Indonesia yang diundang untuk menerima penghargaan tersebut. Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilannya dalam menjalankan tugas dan perannya secara optimal dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan menuju PAUD berkualitas.


Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan memiliki tujuan untuk menghilangkan tes calistung pada PPDB di SD, menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama di PAUD dan SD, dan menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan fondasi anak PAUD dan SD dalam implementasi Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di daerah. (Tim/sy)

×
Berita Terbaru Update