Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Mawardi Nur Adalah Tokoh Pemuda Berbakat Putra Aceh Timur

Minggu, 29 Oktober 2023 | 13.04.00 WIB Last Updated 2023-10-30T06:06:44Z

 


Aceh Timur, transkapuas.com - Mawardi Nur adalah sosok Tokoh Muda berbakat Putra Aceh Timur kelahiran Madat bertekat akan mengabdi demi kemajuan Aceh Timur dan kemajuan Aceh pada umumnya.


Selepas Studi dari Negara Paman Sam Amerika Serikat dan memiliki pengalaman dari berbagai organisasi juga sebagai Staff DPD/MPR RI, kini ia telah pulang ke tanah kelahirannya di Aceh Timur untuk mengambil bagian dari pengabdian kepada masyarakat.


Setibanya di Aceh , sosok tokoh muda yang ramah dan rendah hati tersebut langsung digaet oleh Partai Gerindra dengan beberapa tawaran jabatan strategis.


Sebagai putra Aceh Timur, tawaran dari Partai Besutan Prabowo Subianto langsung diterima oleh Mawardi nur yang akrab disapa Ardi.


Dengan pertimbangan yang matang dan pola pikir yang telah terkonsep, kiprahnya di partai politik merupakan langkah untuk memudahkan masuk kedalam sistem pemerintahan sebagai penyeimbang sistem pemerintah.


Sehingga terbuka ruang dalam mengimplementasi niat dan tujuan membangun Aceh Timur kedepan.


Ardi telah di percaya dan juga di tugaskan untuk mengikuti kompetisi dalam Pileg mendatang dengan maju sebagai Caleg DPRA dapil 6 Aceh Timur.


Bila Allah mengizinkan dan masyarakat Aceh timur memberi kepercayaan kepadanya maka Ardi siap mengemban amanah rakyat dalam mengawal pembangunan masa depan Aceh Timur.


Pada awalnya sebelum maju sebagai Caleg DPRA, Ardi juga ditunjuk dan dipercaya sebagai Ketua Umum PD TIDAR Provinsi Aceh Sayap Partai Gerindra.


Sudah tentu Jabatan mentereng yang dimiliki di Partai tersebut akan mendapat akses langsung ke DPP Partai Gerindra melalui Ketua PP Tidar yaitu Rahayu Saraswati yang merupakan anak dari adik Kandung Pak Prabwo yaitu Pak Hasyim Djokohadikusumo.


Selain itu dia juga dipercayakan sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra Aceh.


Semua kepercayaan itu pantas didapat mengingat pengalaman politik dan latar belakang pendidikannya serta pengalaman organisasi yang tak diragukan lagi.


Dengan usia yang tergolong sangat muda , bisa menjadi harapan masa depan Aceh Timur dalam menghadirkan perubahan.


Adapun jabatan Organisasi Profesi lain yang dipercayakan padanya, yaitu sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh Timur.


Kemudian ia juga dipercayakan sebagai Wakil Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Aceh Timur.


Pengalaman dibidang parlemen pun pernah dirasakan tokoh muda ini, diantaranya menjadi staff DPD/MPR RI Periode 2010-2014.


Kecerdasan tokoh muda ini sudah mulai tampak sejak kecil yang diawali dengan mengenyam pendidikan dasarnya yaitu pada MIN Panton Labu, Aceh Utara.


Kemudian melanjutkan pendidikan menengah di Tsanawiyah MUQ Langsa.


Setelah lulus dari MUQ Langsa ia kemudian diterima di SMA Negeri 1 Langsa.

Lulus SMA, ia memilih melanjutkan kuliah ke Ibu kota Jakarta dan diterima di Universitas Trisakti serta berhasil menyelesaikan studinya dengan gelar Sarjana Ekonomi.


Tak Sampai disitu, ternyata ia masih Haus akan pentingnya pendidikan , kemudian ia mencoba mengikuti seleksi di Perguruan Tinggi Luar Negeri dan berhasil menyelesaikan kuliahnya pada Univercity of California Irvine, Amerika Serikat.


Dalam usia muda dengan pengalaman bertaraf nasional serta pendidikan yang tak diragukan ditambah kepercayaan jabatan di Partai, serta Kepercayaan dari berbagai Organisasi Profesi.


Sudah sepantasnya Mawardi Nur menjadi pilihan masyarakat Aceh Timur untuk mendapatkan amanah mengawal dan membangun kejayaan Aceh, khususnys Aceh Timur kedepan.


Zainal Abidin pjt

×
Berita Terbaru Update