Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Kerjasama Inkopol dan PT ELS Untuk Ekonomi Kerakyatan

Senin, 09 Oktober 2023 | 15.55.00 WIB Last Updated 2023-10-09T08:55:51Z

 


JAKARTA, transkapuas.com -PT ELS (Energi Lintas Semesta) perusahaan swasta yang bergerak di bidang energi, berkolaborasi dengan Inkoppol - koperasi polisi Indonesia untuk mengembangkan program pemberdayaan masyarakat. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di bidang ekonomi kerakyatan.


Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Budi Satrio Direktur Kemitraan Inkopol dengan Firman dari PT. Energi Lintas Semesta. Penandatanganan dilakukan di gedung (Lembaga Survey Indonesia) LSI Gedung LSI Jl. Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur pada hari Jumat (06/10/2023) akhir pekan lalu.


Melalui kerjasama ini, PT ELS akan memberikan dana investasi kepada Inkoppol untuk mengerjakan program usaha yang telah disepakati. Program usaha tersebut mencakup berbagai bidang, antara lain melakukan pembinaan dan pengembangan bidang usaha bidang perkoperasian untuk UMKM, perdagangan ekspor-impor, retail, konsultasi keamanan, pemasaran produk pertanian, transportasi, pembangunan properti dan perumahan, tour and travel, Kesehatan, pemasaran bbm, dan e-commerce.


"Kami percaya bahwa kerjasama ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat," ujar Direktur Utama PT ELS, Firman. "Kami akan bekerja sama dengan Inkoppol untuk memastikan bahwa dana investasi yang kami berikan dapat digunakan secara efektif dan efisien untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," lanjutnya.


Direktur Kemitraan Inkoppol, Budi Satryo, menyambut baik kerjasama ini. mengatakan bahwa Inkoppol memiliki pengalaman dan jaringan yang luas di masyarakat, sehingga dapat menjadi mitra yang tepat bagi PT ELS untuk mengembangkan program pemberdayaan masyarakat.



Turut hadir dalam penandatanganan kontrak Kerjasama ini dari pihak Inkoppol adalah Amin sebagai Direktur Bina Usaha dan Asep. 


Program pemberdayaan masyarakat yang akan dikerjakan oleh PT ELS dan Inkoppol ditargetkan dapat memberikan manfaat bagi lebih dari ribuan orang di seluruh Indonesia.


Dalam waktu dekat Inkopol akan menyalurkan minyak goreng curah ke berbagai daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali serta beberapa provinsi lain di Indonesia. Dimana Inkopol akan membantu pemerintah menyalurkan minyak goreng curah ke berbagai daerah di tanah air.


"Ada salah satu perusahaan di Jawa Timur yang bernama Jowi Pangan Nusantara yang punya inisiatif awalnya di pesantren. Dimana pesantren kesulitan mencari minyak goreng. Kemudian dibuatkan kios-kios minyak goreng di pesantren, ternyata peminatnya banyak sekali," tambah Direktur Kemitraan Inkoppol, Budi Satryo menceritakan salah satu program Inkopol yang sudah ia jalani.


Usaha kerja di PT. Jowi Pangan Nusantara ini tidak hany fokus pada minyak goreng saja. Tapi mereka juga menyediakan ayam dan telur organik. Dimana pengembangan ayam organik ini 


"Kami berharap kerjasama ini dapat menjadi contoh bagi pihak swasta lainnya untuk berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat," tutup Budi Satryo. 


(Azis)

×
Berita Terbaru Update