Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Hadiri Penutupan Open Turnamen Sekadau Hulu, Aron Katakan Ini

Minggu, 08 Oktober 2023 | 23.23.00 WIB Last Updated 2023-10-19T11:26:29Z

 


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron menghadiri Penutupan Open Turnamen Olahraga Kecamatan Sekadau Hulu Dalam Rangka HUT RI Ke-78 Tahun 2023. Berlangsung di Lapangan Gapura Rawak, Minggu, 8 Oktober 2023 malam.


Ketua panitia, Budi menyampaikan, kompetisi cabang sepak bola terbuka umum. Ada 86 tim sepak bola putra. Final pada tanggal 8 Oktober 2023 sore, selain itu voli putra dan putri 64 klub. Dan Badminton terdiri 59 pasang, Sumber biaya berasal swadaya, partisipasi masyarakat, serta donatur lainnya.


Berdasarkan laporan panitia, Total uang pendaftaran olahraga Rp. 60.840.000. Yang mana pemasukan sebesar Rp. 180.175.000 dan pengeluaran Rp. 180.175.000.


"Atas nama panitia saya mengucapkan terimakasih kepada instansi vertikal, para donatur, pemerintah daerah, Bhabinkamtibmas sehingga kami bisa menyelenggarakan kegiatan ini sampai sukses." ungkap Budi


Camat Sekadau Hulu, Uden, S.Sos mengatakan bahwa dana penyelenggaraan open turnamen olahraga Kecamatan Sekadau Hulu, tidak ada yang ditutup-tutupi dan di korupsi.


Bupati Sekadau, Aron mengucapkan terima kepada camat, TNI Polri yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga penyelenggaraan bisa berakhir dengan sukses.


"Memang kita bandingkan dengan tahun lalu, lebih ramai ini. Adanya turnamen menghidupkan sektor UMKM, ekonomi pedagang bisa berkembang dan meningkat." katanya.


Lanjut Aron, prinsipnya bahwa kegiatan ini untuk kita bersama dalam rangka memperingati HUT RI Ke 78. Salah satu kunci mengatasi kekurangan dana adalah gotong royong.


"Banyak yang mau dibangun, terkait program pemerintah kedepan. Nah, Kami selalu support kegiatan di beberapa Kecamatan. Kami merasa bangga antusias masyarakat begitu luar biasa," ujarnya Bupati


Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang sekaligus menutup secara resmi kegiatan open turnamen olahraga Kecamatan Sekadau Hulu.


Sedangkan sepak bola putra dimenangkan oleh Juara 1. Tim Gepster Soccer Rawak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000, disusul FC Kompas Selintah, Gapura Rawak, Laskar kumpang, Kiungkang.


Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalbar 2, Muhammad, Kapolsek Sekadau Hulu, Koramil 1204-16/Skd Hulu, Kadis Disporapar, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Tokoh Masyarakat. (Sy)

×
Berita Terbaru Update