Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Buka Open Turnamen Nanga Mahap Cup 2023, Aron Tegaskan Wasit Harus Profesional

Kamis, 05 Oktober 2023 | 18.33.00 WIB Last Updated 2023-10-19T11:36:31Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron Membuka Open Turnamen Olahraga "Nanga Mahap Cup 2023" di Lapangan Danau Cina, Desa Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kamis 5 Oktober 2023.


Tahun ini bidang olahraga bertubi-tubi dilaksanakan, terutama open turnamen sepak bola. Yang mana 7 kecamatan di Kabupaten Sekadau maupun hampir seluruh desa mengadakan, termasuk Desa Nanga Mahap pada sore ini. Diikuti peserta sebanyak 64 klub.


Jamli selaku ketua pelaksana mengatakan, selain sepak bola ada pertandingan voli, sebanyak 32 tim putra dan 28 klub putri.


"Berkat kerjasama pemuda dan ormas, turnamen ini dapat dilaksanakan," katanya.


Lanjut Ia, mengingat selama hampir 2 bulan lamanya pelaksanaan ini. Harap Bupati memberi semangat pada kami untuk melaksanakan kegiatan ini.


"Kami juga mengharapkan kerjasama seluruh stakeholder. Selama ini panitia tidak sanggup dengan insiden terus-menerus dialami saat pertandingan. Karena taji pemain lebih berani daripada penonton." tukas Jamli.


Sementara itu Bupati Sekadau, Aron, sebelum membuka open turnamen sekaligus memberi arahan agar pelaksanaannya berjalan lancar.


"Terima kasih kepada ketua panitia dan jajaran karena senantiasa menginisiasi kegiatan open turnamen cup disini." ungkapnya.


Lanjut Aron, artinya ini sebuah keinginan masyarakat, melihat olahraga sepak bola, terlihat perkembangan guna menyatukan kita.


"Perlu saya sampaikan, dibeberapa pertandingan yang membuat keributan itu penonton," kata Bupati.


Pesan beliau, jadi kami mengajak seluruh tim dapat menjaga keamanan dan ketertiban. Pertandingan ini hampir satu bulan lebih. Nah, panitia harus mengatur permainan hingga berjalan lancar.


"Wasit harus profesional, jangan sepihak. Harapannya pertandingan yang di mainkan bisa dipertontonkan masyarakat, apalagi peserta menunjukkan permainan yang asyik." tegas Aron.


"Pemerintah daerah sangat support dan mendukung sepenuhnya. Yang mana merupakan program pemerintah daerah melalui Disporapar, tujuan guna mencari bibit-bibit berpotensi di bidang olahraga," tambah Aron.


Pada kesempatan sama, Kepala Disporapar, Bayu Dwi Harsono mengajak masyarakat Desa Nanga Mahap turut mendukung program Bupati dan Wabup. Kami merasakan turnamen di semua kecamatan dan hampir setiap desa ada itu luar biasa.


"Adanya kegiatan positif ini dapat membantu kita. Terkait insiden yang sering dialami, maka peserta harus junjung tinggi sportivitas," ujarnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendi, Kapolsek Nanga Mahap, Tokoh Masyarakat. (Sy)


×
Berita Terbaru Update