Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Wabup Sekadau Tinjau Kegiatan Imunisasi JE di Sekadau

Selasa, 26 September 2023 | 16.50.00 WIB Last Updated 2023-10-18T23:55:59Z


Sekadau, transkapuas.com - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri kegiatan Imunisasi Japanese Encephalitis (JE) Radang Otak di dua Sekolah Dasar (SD) yaitu Pesantren Al Rahman dan SDN 21 Sekadau, Selasa (26/9/2023).


Kegiatan tersebut dibuka secara serentak oleh Horison Pj, Gubernur Kalimantan Barat melalui zoom meeting.


Pada kesempatan tersebut Wabup mengatakan, bahwa kegiatan pencanangan introduksi imunisasi Japanese Encephalitis/radang otak merupakan langkah tepat oleh pemerintah untuk mencegah munculnya penyakit bagi anak-anak agar mereka terbebas dari virus tersebut.


"Langkah ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah pusat untuk menyiapkan generasi emas bagi Indonesia untuk menyongsong seratus tahun Indonesia merdeka," kata Wabup.


Wabup juga mengatakan kwalitas kesehatan di kabupaten Sekadau saat ini cukup baik. Maka dengan dicanangkan imunisasi JE di Sekadau bisa menambah kwalitas kesehatan anak dengan baik.


"Seperti yang kita ketahui bahwa kwalitas kesehatan di kabupaten Sekadau cukup baik, dengan dicanangkan imunisasi JE ini kiranya kwalitas kesehatan anak bisa terpenuhi dengan baik. Selain itu imunisasi ini sangat baik dan berguna, sebab dengan Imunisasi ini anak-anak kita sudah bisa terbebas dari salah penyakit yang sangat berbahaya. Sehingga tercipta generasi penerus yang sehat dan cerdas," tambahnya.


"Itulah tujuan dari imunisasi JE ini bagi anak-anak Sekolah Dasar," pungkasnya.


Hadir pada acara tersebut Waka Polres, Dandim 1204 Sanggau Sekadau yang diwakili oleh Danramil Sekadau hilir, Ketua GOW Ny, Wiwin Atriana Subandrio,S,sos Kepala dinas Kesehatan Henry Alpius, kepala BKDSDM Radius, Sekretaris Pol PP Handayani dan kepala bidang Keluarga Berencana Frans Seda serta beberapa kepala bidang lainya.(sy)

×
Berita Terbaru Update