Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Mubeslub IWO Tahun 2023 Resmi Dibuka

Minggu, 03 September 2023 | 20.13.00 WIB Last Updated 2023-09-03T13:49:28Z


Palembang, transkapuas.com - Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) Ikutan Wartawan Online (IWO) Indonesia tahun 2023 Resmi buka, kegiatan mubes dilaksanakan di hotel Duta, jalan Letkol Iskandar nomor 535 Palembang, Sumatera Selatan dari tanggal 3 sampai dengan 4 September 2023.


Mubes lanjutan kali ini mengambil tema 'Menegaskan Independensi Menjaga Marwah Profesi' 


Surono, Ketua Panitia Mubeslub tahun 2024 dalam sambutannya menyampaikan mubeslub kali ini di ikuti oleh 35 (Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) dari seluruh Indonesia. 


"Dari data yang kita terima, peserta Mubeslub IWO kali ini dapat diwakili oleh 35 Peserta PW dan PD se Indonesia," ucap Surono.


"Semoga hasil mubeslub IWO ini membawa IWO lebih baik," tambahnya. 


Sementara itu, ketua IWO Sumatera Selatan, Efran mengucapkan terimakasih kepada semua panitia yang sudah bekerja keras, sehingga kegiatan Mubeslub di Palembang bisa berjalan dengan baik. 


"Terimakasih kepada semua panitia yang sudah bekerja keras, sehingga kegiatan Mubeslub di Palembang bisa berjalan dengan baik," ucap Erfan. 


"Semoga dengan Mubeslub ini, kita mendapatkan ketua umum yang amanah dan bisa membawa IWO menjadi lebih baik dan maju," tambahnya. 


"Hari ini merupakan momentum yang sangat istimewa bagi kita semua, sebab mubeslub IWO kali ini, IWO sudah berusia 11 tahun dan IWO selalu eksis di sepanjang waktu," kata Jodhi Yudono. 


Beliau juga berpesan kepada yang terpilih sebagai sebagai ketua umum (ketum) supaya bisa membawa IWO semakin maju. 


"Saya berharap siapa saja yang terpilih menjadi ketua umum IWO lima tahun mendatang, supaya bisa membawa IWO semakin baik dan semakin maju, karena IWO adalah organisasi dan wadah wartawan yang independen dan menjaga marwah profesinya sesuai dengan tema mubes IWO kali ini, dan jangan dibawa ke politik," ucap Jodhi. 


"Hitam putihnya bangsa ini ada ditangan wartawan, karena itu hitam putih tulisan anda bisa menentukan nasib bangsa ini. Oleh karena itu, mari kita saling mengingatkan satu sama lain dan jangan memberi berita hoax," pungkasnya. 


Selanjutnya Jodhi Yudono membuka resmi munaslub IWO tahun 2023 di palembang dan acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua umum IWO periode 2023-2023 dan kegiatan laninya. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update