Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Hadiri Pelantikan dan Pengukuran PWI Sekadau, Ini Pesan Aron

Rabu, 13 September 2023 | 14.18.00 WIB Last Updated 2023-09-13T16:40:37Z
Foto: Ketua PWI Kalbar, Gusti Yusri,SH melantik dan mengukuhkan pengurus PWI kabupaten Sekadau periode 2023-2026


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau Hadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Sekadau periode 2023-2026 di aula mes Pemda jalan Merdeka Barat, Rabu (13/9/2023).


Kegiatan kali ini mengangkat tema 'Kolaborasi Wujudkan Pers yang Profesional untuk Sekadau Maju, Sejahtera dan Bermartabat'.


Pada kesempatan tersebut ketua PWI kabupaten Sekadau, Dina Mariana menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau yang telah mensupport sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau yang telah mensupport semua kegiatan PWI di kabupaten Sekadau," ucapnya.


"Untuk di kabupaten Sekadau, PWI hadir dan dilantik pertama kali pada tahun 2020 lalu dengan masa periode 2020-2023, dan sekarang dilantik pengurus PWI periode 2023-2026," tambahnya.


Dina Meliana juga menyampaikan semoga dengan hadirnya PWI di kabupaten Sekadau bisa bermanfaat bagi masyarakat.


"Dengan kehadiran PWI di kabupaten Sekadau bisa memberi informasi yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat terutama kaum milenial," ujar Dina.


Sementara itu, ketua PWI Kalbar, Gusti Yusri dalam sambutannya menyampaikan PWI adalah salah satu wadah wartawan yang ada di Indonesia.


"PWI adalah salah satu dari tiga wadah wartawan yang ada di Indonesia yang terverifikasi oleh dewan pers," katanya.


"Ada tiga fungsi wartawan atau media, yaitu:

1. Menyampaikan informasi kepada masyarakat;

2. Mengkritik;

3. Menghibur masyarakat.

Wartawan juga diharapkan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan memperhatikan Undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers," tambahnya.


Pada kesempatan yang sama, Bupati Sekadau, Aron menyampaikan selamat kepada pengurus PWI kabupaten Sekadau periode 2023-2026.


"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten Sekadau saya mengucapkan selamat kepada pengurus PWI kabupaten Sekadau periode 2023-2026 yang telah dilantik oleh ketua PWI provinsi Kalimantan Barat," kata Aron.


"Kedepannya kami harap PWI bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten Sekadau, bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan Sekadau Maju, Sejahtera dan Bermartabat," tambahnya.


Aron juga menyatakan untuk membangun Sekadau, pemerintah daerah kabupaten Sekadau tidak bisa bekerja sendiri.


"Sesuai dengan tema hari ini, tentu untuk membangun kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat tidak bisa bekerja dengan sendiri, tentu media sosial sangat membantu pemerintah daerah dalam memberikan informasi kepada masyarakat," pungkas Aron. (Sy)

×
Berita Terbaru Update