Notification

×

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak stg (3)

Gawai Dayak stg (3)

GAWAI Dayak stg (2)

GAWAI Dayak stg (2)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak DTG (5)

Gawai Dayak DTG (5)

Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia, Akan Laporkan Korlap Demo Yang Mengkalim Warga Nanga Biang Ke Polda Kalbar Dugaan Sebarkan Berita Hoak

Senin, 07 Agustus 2023 | 10.21.00 WIB Last Updated 2023-09-07T04:18:53Z
Foto: Forum Watawan dan Lembaga Swadaya Madyaraka (FW-LSM) Kalbar Indonesia.


SANGGAU, TRSNSKAPUS.COM - PERNYATAAN oknum R selaku koordinator lapangan (koorlap) aksi warga Desa Nanga Biang, Kecamatan Kapuas, Sanggau yang menuding PT Satria Pratama Mandiri (PT SPM) beroperasi tak ada sosialisasi, akhirnya berbuntut panjang.


Pasalnya, Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia akan mengadukan atau melaporkan oknum yang notabenenya bakal calon legislatif (bacaleg) pada salah satu partai ke Polda Kalbar .


Sekjen Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia, Wawan Daly Suwandi menegaskan langkah untuk mengadukan dan melaporkan oknum R cukup beralasan.


Sebab, bukan hanya karena oknum R menyebar berita bohong saja dalam orasi dan pernyataannya dalam pertemuan di Kantor Bupati menyatakan PT SPM beroperasi tidak adanya sosialisasi.


Buktinya, oknum R dan beberapa warga lain selalu hadir dalam sosialisasi yang digelar PT SPM." ujar Wandaly.


Selain itu kata Wawan Daly  dengan ungkapan oknum R tersebut saat ini telah memicu terjadinya kegaduhan di masyarakat pada wilayah Desa Nanga Biang.

Selanjutnya, atas ulah oknum R, rawan terjadinya konflik horizontal antara masyarakat pada wilayah tersebut. 


"Karena saat ini masyarakat setempat menjadi terbelah atau ada kubu - kubunya," ujar nya.


Wawan Daly berharap, pihak Polda Kalbar  nantinya menindaklanjuti pengaduan ataupun laporan pihaknya, di ditindaklanjuti menurut hukum yang berlaku.


" Sehingga keharmonisan dan kedamaian warga yang sejatinya masih ada hubungan keluarga pada wilayah tersebut, kembali seperti semula." Pinta nya.

(Tino).

×
Berita Terbaru Update