Notification

×

Gawai

Idul Adha

Idul Adha

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

GKII Teluk Kelansam Melaksanakan Sertijab Gembala

Senin, 07 Agustus 2023 | 09.25.00 WIB Last Updated 2023-08-07T02:25:43Z

 


Sintang,transkapuas.com - Bertempat di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Teluk Kelansam Desa Teluk Kelansam Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang Kalimantan Barat telah dilaksanakan serah terima jabatan dari Gembala lama Vic. Paulus Enggar, SP.d. K kepada Gembala yang baru Pdt. Hizkia,S. Th pada Minggu (6/8/2023).


Sebelum dilakukan Sertijab Gembala GKII tersebut terlebih dahulu hamba-hamba-Nya berserta jemaat GKII Teluk Kelansam melaksanakan ibadah minggu raya secara bersama-sama.


Tema pada ibadah minggu raya yaitu 

" Pergilah.....Memberkati Seluruh Kaum & Bangsa"

( Kejadian, 12:1-3).


Ibadah minggu raya dilaksanakan pada pukul, 09.00 wib yang dipimpin langsung oleh sekretaris GKII daerah 1 Sintang Pdt. Bukari, M. Pd. Dalam khotbahnya Pdt. Bukari,M.Pd mengajak jemaat untuk tetap melayani bersama untuk kemajuan Gereja ditengah tantangan zaman now.


Ada dua tema khotbah yang disampaikan Tentang pelayanan bersama dan juga di bulan misi GKII untuk pergi, memberkati seluruh kaum dan bangsa.


Selain itu Sekretaris GKII Daerah 1 Sintang mewakili Atas nama Badan Pengurus GKII Daerah I Sintang mengucapkan terima kasih atas pengabdian Vik. Paulus Enggar Kiranya Tuhan akan dilimpahkan berkat anugerah Tuhan. 


Dan atas nama Badan Pengurus GKII Daerah I Sintang mengucapkan selamat melayani kepada Pdt. Hizkia, S.Th ( Hasil Keputusan Rakerda II GKII Daerah I Sintang ) kiranya Tuhan menyertai dalam Tugas pelayanan yg Tuhan percayakan. 


Ditempat yang sama Gembala GKII Teluk Kelansam yang baru Pdt. Hizkia, S.Th dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Badan Pengurus GKII Daerah 1 Sintang yang telah mempercayakan dirinya untuk melayani di GKII Teluk Kelansam.


"Terima Kasih saya ucapkan kepada Badan Pengurus GKII Daerah I Sintang yg telah mempercayakan pelayanan berdasarkan keputusan Rakerda II dan jemaat di tempat ini ,apa yang bisa dikerjakan kerjakan, mari bergandengan tangan melayani bersama", ucap Pdt.Hizkia,S.Th.


Vic. Paulus Enggar,SP.d.K yang sekarang melayani di GKII Anugerah Baras juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak saat dirinya melayani di GKII Teluk Kelansam.


"Saya berserta keluarga menyampaikan terima Kasih kepada jemaat yang baik hati, dan memohon maaf jika terdapat kesalahan, dan pesan saya agar jemaat saling menopang", pesan Vic. Paulus E.


Andreas Anin mewakili Jemaat GKII Teluk Kelansam mengucapkan terimakasih atas pelayanannya di GKII Teluk Kelansam


"Saya mengucapkan terimakasih kepada gembala Vik. Paulus Enggar bersama keluarga yang telah melayani sejak 2021 sampai 2023, jemaat merasa dikuatkan dan diberkati", ucap perwakilan jemaat.


Selesai Ibadah minggu raya tersebut selanjutnya dilakukan serah terima jabatan dari kedua Gembala di hadapan Sekretaris GKII Daerah 1 Sintang, BPJ dan Jemaat GKII Teluk Kelansam.


Turut hadir pada acara serah terima jabatan di GKII Teluk Kelansam diantaranya Sekretaris GKII Daerah 1 Sintang Pdt. Bukari, M.Pd , Gembala lama Vic. Paulus Enggar,SP.d.K yang sekarang bertugas dan melayani di GKII Anugerah Baras, Gembala yang baru Pdt. Hizkia,S.Th yang sekarang bertugas dan melayani di GKII Teluk Kelansam, BPJ dan Jemaat GKII Teluk Kelansam.


Pertemuan dan perpisahan adalah dua sisi yang selalu bersama, karena ketika kita menjumpai pertemuan kita juga akan mengakhiri dengan perpisahan dan membawa berbagai makna serta pelajaran yang mendalam, saat sebuah pertemuan berawal dengan sebuah kebaikan,maka akhiri lah pertemuan itu dengan perpisahan yang memiliki kenangan. Dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan.


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update