Notification

×

GD SKD TK

GD SKD TK

Subandrio Hadiri Kegiatan Penanganan Program Peduli Stunting di Dusun Pangkin

Kamis, 06 Juli 2023 | 20.53.00 WIB Last Updated 2023-07-07T09:54:12Z

 


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Polres Sekadau melaksanakan Penanganan Program Peduli Stunting, yang dilaksanakan di Pos Dinas Kesehatan Dusun Pangkin Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, pada Kamis (6/7/2023). 


Kapolres Sekadau AKBP Suyono mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tindak lanjut dari arahan pimpinan Polri kepada seluruh jajaran untuk mendukung pemerintah dalam upaya penanganan stunting (kurang gizi) yang ada di wilayah masing-masing.


"Ini merupakan program Polri dalam rangka membantu pemerintah untuk menurunkan angka stunting dengan menyalurkan kebutuhan gizi bagi anak-anak maupun ibu hamil," papar Kapolres. 


Giat ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sekadau, Wakapolres Sekadau, Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Dinas Perhubungan, PJU Polres Sekadau, Kepala Desa Mungguk dan Kepala Dusun Pangkin, serta Pengurus Bhayangkari Cabang Sekadau. 


Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengapresiasi Polri dengan melibatkan masyarakat dan bekerja sama dengan berbagai pihak, diharapkan dapat memutus rantai stunting dan memberikan perlindungan terbaik bagi generasi penerus bangsa.


"Terimakasih sebesar-besarnya kepada Polres Sekadau dan Bhayangkari atas intervensi atau peran serta dalam penanganan stunting khususnya di desa Mungguk, dusun Pangkin yang saat ini berjumlah 10 orang, harapan kita kedepannya angka stunting akan semakin menurun," ucap Wakil Bupati.


Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian makanan padat gizi yang dibagikan secara simbolis oleh Kapolres Sekadau AKBP Suyono dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Leny Suyono selaku ibu asuh bagi anggota keluarga yang mengalami stunting. 


Kapolres juga memberikan bingkisan dan mainan kepada anak-anak sebagai wujud kepedulian serta dukungan Polri dalam membangun generasi penerus bangsa yang unggul di masa depan.


Program peduli stunting ini juga diinstruksikan di seluruh jajaran Polres Sekadau melalui Kapolsek masing-masing yang akan membagikan makanan tambahan padat gizi secara berkesinambungan kepada warga yang memiliki anggota keluarga stunting. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update