Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Ini Kata Wabup Sekadau Saat Buka Kegiatan Sosialisasi Perempuan Cerdas Berpolitik

Kamis, 27 Juli 2023 | 15.49.00 WIB Last Updated 2023-07-27T08:49:11Z
Foto: Foto bersama Wabup Sekadau dan Ketua GOW dengan peserta Sosialisasi perempuan cerdas berpolitik


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Wakil Bupati (Wabup) Sekadau, Subandrio  membuka secara resmi kegiatan sosialisasi perempuan cerdas berpolitik di kabupaten Sekadau yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten Sekadau di gedung Kataketik jalan Mereka Selatan Sekadau, Kamis (27/7/2023). 


Ketua GOW kabupaten Sekadau, Ny. Wiwin Atriana Subandrio dalam sambutannya menyampaikan seorang perempuan harus bisa di segala bidang, termasuk berpolitik. 


'Kita sebagai seorang perempuan harus bisa aktif dalam segala bidang, termasuk berpolitik, karena sekarang kita bebas berpolitik," ucap Wiwin. 


Sementara itu, wabup Sekadau, Subandrio mengatakan peran aktif perempuan dalam berpolitik sangatlah penting. 


"Peran serta perempuan dalam berpolitik sangatlah penting, untuk kabupaten Sekadau perempuan masih kurang aktif dalam berpolitik, contohnya anggota DPRD kabupaten Sekadau ada 30 orang, cuma 1 orang anggota DPRD perempuan," ucap Suban, sapaan akrab wabup Sekadau. 


"Perempuan merupakan salah satu bagian yang istimewa dalam berpolitik, hal ini istimewa karena 30% calon anggota legislatif dari setiap partai politik harus dari kaum perempuan," kata Suban, sapaan akrab wabup Sekadau.


Beliau juga mengatakan ada tiga unsur supaya pemilu bisa sukses, baik di pemilihan legislatif (Pileg), pemilihan presiden (Pilpres), pemilihan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) maupun pemilihan kepala daerah ( Pilkada) . 


"Ada tiga unsur supaya pemilu bisa sukses dan berkualitas, yang pertama adalah unsur penyelenggara pemilu, yang kedua adalah pengawas pemilu dan yang ketiga adalah peran aktif peserta pemilu untuk memilih dan dipilih," ucapnya


"Saya berpesan supaya kita semua berperan aktif dalam mensukseskan pemilu yang berkualitas," pungkasnya. (sy) 
×
Berita Terbaru Update