Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Hadirnya Guru Penggerak, Yuhilda Berharap Dunia Pendidikan di Sekadau Makin Maju

Kamis, 06 Juli 2023 | 20.50.00 WIB Last Updated 2023-07-06T14:02:23Z

 

Foto: Yuhilda Harahap, anggota DPRD kabupaten Sekadau

SEKADAU, TRANS KAPUAS.COM - Hadirnya Guru penggerak di kabupaten Sekadau sepertinya akan membawa angin segar bagi dunia pendidikan di kabupaten Sekadau, sebab guru penggerak merupakan cerminan guru masa kini.


Hal ini ditanggapi oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau, Yuhild Harahap. Beliau berharap dengan hadirnya guru pengerak di kabupaten Sekadau bisa membawa perubahan dunia pendidikan di kabupaten Sekadau. 


"Mudah-mudahan kehadiran mereka bisa merubah dunia pendidikan dikabupaten Sekadau," kata Yuhilda Harahap salah seorang anggota DPRD kepada media ini melalui pesan singkatnya, (06/07/2023).


Menurut dia, dunia pendidikan merupakan jendela bagi daerah, karena maju mundurnya sebuah daerah tentu tergantung mutu pendidikan di daerah tersebut. Makanya, tumpuan lemak pendidikan berada di pundak para guru, termasuklah guru penggerak yang baru dikukuhkan oleh bupati. Sebagai wakil rakyat dirinya tetap mendukung langkah -langkah yang dilakukan oleh pemerintah demi kemajuan dunia pendidikan, karena daerah kita sangat membutuhkan para guru sebagai pendobrak kemajuan pendidikan.


"Mari kita majukan dunia pendidikan di kabupaten Sekadau, agar kita tidak ketinggalan dengan kabupaten lainnya," ajaknya.


Sementara itu Bupati Sekadau Aron dalam arahannya mengatakan, sesuai peraturan Menteri pendidikan dan Riset nomor 26 tahun 2022 tentang guru penggerak daerah khusus, artinya jika sudah demikian ada pekerjaan rumah yang harus kita laksanakan kedepan agar dunia pendidikan kita kedepannya semakin maju dan berkembang serta mampu bersaing dikancah internasional.


"Sebagai guru kalian harus mampu menyesuaikan diri dengan persaingan kemajuan teknologi dunia saat ini," kata Aron.


Sebagai seorang guru lanjut dia, yang kerja memang mendidik kalian harus berpikir kedepan guna mempersiapkan generasi muda yang berintelektual tinggi,sebab untuk mengerjakan hal itu tidak bimsalabim jadi, tentu butuh proses dari awal yakni sesuai tingkatan pendidikan. Sebab, kedepan perusahaan-perusahaan besar lebih dominan memperkerjakan robot ketimbang manusia, jika dunai pendidikan kita tidak kuat dan memilih metode baru untuk mengajar anak didik, kita pasti akan ketinggalan, hal ini tentu menjadi PR kita bersama bagaimana memajukan dunia pendidikan.


Kita lanjut Aron hari mampu menguasai pendidikan, sebab pendidikan adalah senjata yang ampuh untuk mengubah dunia.


"Saya berharap kepada saudara yang sudah dikukuhkan sebagai guru penggerak, harus menjadi kebanggaan pemerintah daerah kabupaten Sekadau yang telah memiliki guru penggerak," kata Aron.


Yang perlu kita pikirkan adalah bagaimana kita membuat sekolah-sekolah di tempat kita menjadi sekolah idola. Kita harus bermimpi setinggi tingginya dalam dunia pendidikan agar lebih baik, tantangan kita kedepan adalah bagaimana memajukan dunia pendidikan supaya setiap tahun semakin baik.(sy) 

×
Berita Terbaru Update