Notification

×

Gawai

Idul Adha

Idul Adha

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Dewan Dorong KONI Beri Pembinaan Agar Atlet Berprestasi

Kamis, 06 Juli 2023 | 10.01.00 WIB Last Updated 2023-07-06T03:07:08Z

 

Foto: Penyerahan bonus secara simbolis kepada para atlit dan pelatih di kantor KONI kabupaten Sekadau, Rabu(5/7/2023) 

SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Muhammad Ardiansyah, salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau meminta agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terus memberikan pembinaan kepada atlet kabupaten Sekadau supaya kedepan prestasi semakin baik dan mampu bersaing dengan kabupaten lain. 


"Buatlah agar Sekadau bisa dikenal orang dengan prestasi olahraga," tulisnya lewat pesan singkat whatsapp, Kamis (06/07/2023) kepada media ini.


Menurut dia, prestasi olahraga kabupaten Sekadau memang sangat baik, asalkan ada pembinaan yang baik, kita contoh POPDA lalu, walaupun dengan dana minim namun prestasi baik.


Oleh karenanya perlu ada pembinaan yang intensif, jika ingin prestasi olahraga kita baik. Ia yakin lanjut dia, di KONI kabupaten Sekadau diisi oleh orang-orang hebat dan berpengalaman dalam bidang olahraga, sehingga untuk pembinaan atlet pasti bukan hal baru, contoh waktu Porprov ke XIII prestasi kabupaten Sekadau sangat baik meskipun pembinaan atlet hanya Bene bulan, hal itu menunjukkan bahwa talenta yang dimiliki para atlet kita sangat baik.


"Tingal di asah saja dan harus sering di bina dan sparing dengan lawan yang seimbang," saran Dian.


Sementara itu wakil bupati Sekadau Subandrio mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi prestasi yang raih serta perjuangan KONI Sekadau yang mana sudah berkerja keras sehingga Sekadau bisa meraih 91 mendali para Porprov ke XIII yang lalu.


Pemerintah daerah sangat mengapresiasi prestasi dan perjuangan KONI serta atlit dan pelatih pada Porprov kemarin, yang telah berhasil mendapatkan mendali emas, perak dan perunggu.


"Pemerintah kabupaten Sekadau serius memacu KONI agar kedepan bisa kembalikan menghasilkan atlet berprestasi kedepannya,"pesan Wabup.


Atas nama pemerintah daerah dirinya berpesan supaya KONI beserta Cabor-Cabor yang ada untuk mempersiapkan diri, sehingga kita prediksikan atlet bisa mengikuti cabang olahraga yang sekira dapat menjuarai lomba.


Adapun bonus yang diberikan kepada para atlit dan pelatih adalah sebagai berikut: Atlet peraih medali emas senilai Rp. 6.500.000; Atlit peraih medali perak senilai Rp. 4.200.000; dan Atlit peraih medali perunggu senilai Rp. 2.500.000. Sedangkan untuk para pelatih peraih medali emas senilai Rp. 1.500.000. Pelatih peraih medali perak senilai Rp. 1.000.000; dan Pelatih peraih medali perunggu senilai Rp. 500.000..Bonus tersebut diberikan secara non tunai, dan di transfer ke rekening masing-masing atlet dan pelatih. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update