Notification

×

M. Ardiansyah Yakin Visi Misi Pemerintah Kabupaten Sekadau Akan Tercapai

Kamis, 08 Juni 2023 | 13.36.00 WIB Last Updated 2023-06-10T03:39:59Z
Foto: Muhammad Ardiansyah, anggota DPRD kabupaten Sekadau


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau akan tetap berkomitmen untuk menyelesaikan program unggulan meskipun masa jabatan hanya 3,8 tahun. Program unggulan tersebut adalah Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian dan Perikanan untuk Kesejahteraan (IP3K), dari tahun 2022 pemerintah sudah memberikan banyak bantuan bidang Pertanian, Perkebunan dan Perikanan.


Bidang Perkebunan pemerintahan sudah membagikan 36 ribu bibit Kelapa Sawit, kemudian bidang Pertanian pemerintahan sudah memberi bantuan kepada kelompok tani Palawija.


"Jadi saya yakin pemerintah komitmen untuk menyelesaikan visi dan misinya," kata Muhammad Ardiansyah salah seorang anggota DPRD kabupaten Sekadau kepada media ini, Kamis (08/06/2023) melalu pesan singkatnya.


Sedangkan lanjut dia,untuk bidang Perikanan pemerintah sudah gantikan induk ikan baru, jadi sekitar bulan Juli Agustus tahun depan bibit ikan sudah siap. Agar semua itu bisa tercapai pemerintah mesti menambah lagi tenaga PPL.Supaya satu desa bisa ditangani satu orang tenaga PPL.


Sejak kepemimpinan pak Aron sebagai Bupati dan Pak Subandrio sebagai wakil Bupati, pemerintah selalu hadir untuk membantu para kelompok tani, hal ini membuktikan bahwa Pemerintah sedang berupaya agar petani tidak ragu lagi untuk bertani. 


"Karena sering terjadi, para petani ragu  untuk terjun secara maksimal bertani, karena terbentur soal pemasaran, ini yang perlu dicarikan solusi oleh pemerintah daerah," saran Dian.


Sementara itu wakil bupati Sekadau dalam paparan beberapa waktu lalu mengatakan, untuk menjawab semua ini Pemerintah Daerah tengah mempersiapkan Koperasi untuk menampung hasil pertanian dari para petani sayur di kabupaten Sekadau.


"Pemerintah akan berusaha untuk membangun koperasi sebagai penampung bagi sayur petani, sehingga mereka tidak lagi bingung mau memasarkan hasil kebun," kata Wabup


Tapi, progam ini jangka panjang, sebab lanjut dia, diperlukan regulasi yang baik serta perencanaan yang matang dulu.(sy) 



×
Berita Terbaru Update