Notification

×

Ini Himbauan Kadinkes Sekadau Terkait Bahaya Rabies

Selasa, 20 Juni 2023 | 18.30.00 WIB Last Updated 2023-06-20T11:30:57Z

 


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Maraknya Kasus Rabies Disejumlah Wilayah di Kalimantan Barat Menjadi Perhatian Kusus Oleh Sejumlah Pihak. 


Beberapa kasus kematian di Kabupaten Sintang akibat gigitan anjing membuat instansi terkait harus mencari solusi terkait kasus itu.


Di Sekadau meski instansi terkait belum menerima laporan terkait gigitan anjing, Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau sedang berupaya berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi untuk mendapatkan vaksin terhadap anjing yang terkonfirmasi virus Rabies.


"Kita sudah berkordinasi dengan Dinas provinsi agar mendapatkan vaksin terhadap anjing Rabies, meski hingga saat ini kita belum mendapatkan laporan terkait adanya anjing Rabies," Ungkap Henry Alpinus Kepala Dinas Kesehatan PP&KB kabupaten Sekadau. Selasa(20/06/23)


Dilapangan, tambah Henry, tim sudah mendata dan mencari informasi bilamana ada laporan terkait gigitan Anjing Rabies," Bebernya


Henry Alpinus juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki Anjing agar segera melaporkan jika melihat ciri-ciri aneh terhadap anjing peliharaannya


"Jika dilihat anjing peliharaan berperilaku aneh cepat laporkan, bila perlu kurung anjing tersebut," pungkasnya. 

×
Berita Terbaru Update