Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Hadiri Gawai Dayak, Yessy Melania : Mari Lestarikan Adat dan Budaya

Selasa, 20 Juni 2023 | 19.43.00 WIB Last Updated 2023-06-25T04:28:37Z

 

Keterangan foto:Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Dapil Kalbar II Yessy Melania, S.E saat Menghadiri Gawai Dayak (Nyelapat Taun) di Desa Riam Batu Kecamatan Tempunak Kabupaten Sintang.


SINTANG , TRANSKAPUAS.COM -Gawai Merupakan tradisi adat dan Budaya oleh sub Suku Dayak tak Heran Setiap Tahun Masyarakat Dayak Mengadakan Acara tersebut Sebagai Bentuk Syukur kepada Tuhan Atas Hasil Panen Padi.


Anggota Fraksi Partai Nasdem Dapil II Kalbar Yessy Melania Menyambangi Langsung Gawai yang di adakan oleh Masyarakat Sembari menyapa Sekaligus silaturahmi Kepada Warga yang mengadakan Gawai.


"Saya Sangat Bersyukur dan Senang Bisa Hadir Langsung  Gawai Dayak Sekaligus Silaturahmi Sebagai Rasa Kebersamaan dan Kekeluargaan", Ungkap Yessy Saat Menghadiri Gawai Dayak Di Desa Riam Batu, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang Selasa, (20/6/2023).


Putri Asal Melawi Yang sekaligus Putri Bupati Melawi Periode 2016-2021 yang juga Tokoh Dayak Melawi Panji ini Mengajak Pemuda Dayak Harus Bersatu dan Kompak. 


"kita Masyarakat Dayak Harus Kompak dari Tahun ke Tahun Karena Tantangan Dunia,Tantangan Global,Tantangan Nasional Juga yang di Hadapi oleh kita Masyarakat Dayak dan Kalimantan Pada umumnya. jadi, kalau tidak ada kekompakan Akan susah untuk kita Lewati Bersama", tutur Yessy.


Yessy Juga Mengajak Pemuda Pemudi Dayak untuk Terus Melestarikan tradisi,Adat, dan Budaya. "Adik-adik kita, adik-adik Milenial,Jangan Pernah Malu mengaku kita Sebagai Orang Dayak. Kita harus Bangga Karena Dayak Harus Maju dengan Berbagai Tantangan Ke depan", Jelasnya.


Menurut Yessy, Pulau Kalimantan di Pilih oleh Pemerintah Pusat  Menjadi Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, di sisi lain Peran orang  Dayak Sangat Penting Untung bisa Mengisi Peluang Yang ada.


"Kalau bukan kita orang Dayak  siapa lagi? kita harus Berperan di sana (IKN).  entah tugas sebagai Apa kalau kita tidak bergerak Cepat kita Akan Ketinggalan. Ibu Kota Negara di pulau kita, tetapi kita tidak bisa berkontribusi apa-apa untuk Negara kita  terutama Generasi kita Anak-Anak Dayak ke Depan", Ucapnya


Yessy juga tidak menampikan Bahkan Banyak Tokoh Dayak Kalbar di Kancah Nasional. 


"Banyak Tokoh-Tokoh Dayak kita yang Cerdas dan Pintar.  Saya tidak bicara soal Partai.  Salah Satu contoh Tokoh Dayak Patut kita Apresiasi Senior-senior Kita Seperti Caroline, Lazarus, itu patut kita Contohi  Untuk Adik-adik Muda kita orang Dayak ke Depan Karena merintis itu tidak mudah. mereka yang membawa Nama Dayak ini juga Harum  di Kancah Nasional", Pungkasnya.  (Tio)

×
Berita Terbaru Update