Notification

×

Hari Berkabung Kalbar, Pj Bupati Landak Hadiri Upacara dan Ziarah Di Makam Juang Mandor

Rabu, 28 Juni 2023 | 18.07.00 WIB Last Updated 2023-06-28T11:07:54Z


LANDAK, TRANSKAPUAS.COM - Penjabat Bupati Landak Samuel,SE.,M.Si menghadiri upacara dan ziarah rombongan serta tabur bunga dalam rangka hari berkabung daerah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023, di Makam Juang Mandor Rabu (26/6/23) pagi.


Turut Hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat selaku Inspektur Upacara, Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Forkopimda Kabupaten Landak, wakil ketua DPRD Kabupaten Landak, Kepala OPD Provinsi Kalimantan Barat, Kepala OPD Kabupaten Landak, Forkopimcam Mandor, para Ahli Waris, seluruh peserta upacara mencakup TNI, Polri, Siswa/i SMA-SMP Mandor serta Tamu Undangan lainnya.


Pada kesempatan tersebut, Samuel memberikan apresiasi atas terselenggaranya upacara peringatan hari berkabung daerah Kalimantan Barat di makam Juang Mandor.


"Hari ini tgl 28 juni 2023 , Pemerintah Kabupaten Landak sangat mengapresiasi pelaksanaan upacara untuk mengenang jasa para pahlawan pada tragedi Mandor,"  Ungkap Samuel.


Lebih lanjut Samuel mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan upacara peringatan hari berkabung daerah Kalimantan Barat Pemerintah Kabupaten Landak memfasilitasi ahli waris untuk hadir dalam upacara peringatan.


"Pemerintah Kabupaten Landak selalu berkoordinasi, berkolaborasi dengan pemerintah Provinsi kalimantan Barat. Selain sebagai Tuan Rumah, juga dari pemerintah Kabupaten Landak mendatangkan ahli waris untuk hadir dalam upacara peringatan hari berkabung daerah ini," ujar Samuel.


Tidak lupa, Samuel berpesan kepada masyarakat khususnya generasi muda agar upacara peringatan Hari berkabung daerah Kalimantan Barat ini memberikan dan memotivasi untuk mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia.


"Mari kita maknai bahwa ini adalah bentuk perjuangan dari tokoh masyarakat untuk merebut kemerdekaan indonesia. 


saya harap kita semua khususnya anak muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan terus meningkatkan sumber daya manusia guna meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat," tutup Samuel. (SAR) 

×
Berita Terbaru Update