Notification

×

Dewan Sepakat Dengan Bupati, Harus Ada Aktifitas Di Masjid Agung Sekadau

Kamis, 08 Juni 2023 | 10.30.00 WIB Last Updated 2023-06-10T03:33:45Z
Foto: Handi, SE, wakil ketua DPRD kabupaten Sekadau


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Meski belum rampung 100 persen namun kondisi bangunan memang sudah layak untuk melakukan aktifitas keagamaan, hal sebagai langkah baik yang dilakukan oleh pemerintah agar aga aktifitas keagamaan di Masjid Agung Sekadau.


"Saya sependapat dengan Bupati, bahwa harus ada aktifitas di Masjid Agung, agar pihak panitia bisa terpacu untuk menyelesaikan bangunan tersebut," kata Handi wakil ketua DPRD kepada media ini, Kamis (08/06/2023) melalui telpon seluler.


Menurut dia, langkah yang dilakukan oleh pemerintah sudah sangat baik, buktinya waktu sholat Ied Idul fitri lalu dilakukan di Masjid tersebut, walaupun kondisi masih belum rampung, sekarang wacana keberangkatan Jama'ah haji juga dari Masjid Agung, artinya sebelum rampung walaupun dengan kondisi apapun sudah bisa di fungsikan.


"Kami dari legislatif selalu mendorong agar pembangunan Masjid Agung bisa selesai tahun ini," kata Handi.


Sementara itu Bupati Sekadau Aron, SH mengatakan, bahwa peninjauan Masjid Agung tersebut terkait agenda rutin pemerintah untuk melihat langsung progres kerja serta mendorong agar pembangunan Masyarakat tersebut cepat rampung.


Selain itu agenda pemerintah daerah ketika melihat langsung aktifitas di Masjid tersebut adalah, ia ingin nanti keberangkatan Jamaah Haji asal Sekadau rencananya berangkatnya dari Masjid Agung.


"Meskipun belum rampung 100 persen, namun kalau untuk keberangkatan haji sepertinya sudah memungkinkan," katanya.


Sebab lanjut dia, biasanya setiap tahun keberangkatan Jama'ah haji biasanya dari Masjid Alfalah, namun karena Masjid Agung sudah bisa digunakan sebaik-kita gunakan supaya ada aktivitas di Masjid tersebut. Lagipula, pada saat keberangkatan Jama'ah haji ramai sekali keluarga dan kerabat yang mengantar, sehingga memerlukan tempat yang luas.


"Sehingga cocoknya memang di Masjid Agung, halaman parkir luas ruangan di dalam pun cukup luas," katanya.


Jadi, tidak lagi berdesak-desakan, makanya kita pilih Masjid Agung, supaya warga dari luar kecamatan Sekadau bisa melihat langsung kondisi terkini dan progres pembangunan Masjid.


Pemerintah kata dia, selalu mendorong agar proses pembangunan Masjid tetap berjalan, makanya kita akan upayakan agar setiap kegiatan keagamaan yang mengumpulkan masa cukup ramai kita pusatkan di Masjid tersebut.


Tujuannya, tentu agar panitia terus terpacu dengan adanya beberapa kegiatan di Masjid tersebut,sehingga proses pembangunan semakin lebih cepat.


Hadir mendampingi bupati Sekda Nih Isa, Kadis PUPR Hery Handoko, Inspektur, para tokoh agama serta panitia pembangunan Masjid.(sy).



×
Berita Terbaru Update